Warga Dihantui Isu Penculik Anak, Kapolsek : Itu Hoak

Bagikan:
Seorang wanita yang diinterogasi warga karena dicurigai menculik anak. (F/Int/ma)

MetroAsahan.com, LABUSEL – Kabar penculikan anak kian marak beredar di masyarakat dan tersebar di media sosial. Namun pihak kepolisian memastikan kabar penculikan anak dalam satu pekan ini adalah hoaks.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). Isu penculikan anak saat ini heboh di tengah masyarakat. Masyarakat pun lebih protektif saat melihat orang asing dibandingkan anak-anak.

Di Jalan Lintas Sumatera, Desa Rumbia, Kecamatan Kotapinang, misalnya. Beberapa hari yang lalu, seorang wanita memakai baju tidur merah jambu, pakai jilbab berjalan ke arah Kotapinang ditahan warga, ketika melintasi jalan tersebut. Warga khawatir wanita ini adalah penculik anak.

Warga yang berkerumunan kemudian menginterogasi wanita yang mengaku bernama Warni berasal dari Kampung Jawa, Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Kerumunan warga semakin tidak terbendung. Sehingga membuat kendaraan antrian panjang di Jalinsum Kotapinang-Rantauprapat, disebabkan pengendara sengaja singgah untuk melihat perempuan yang dicurigai menculik anak.

“Saya mau ke Kotapinang. Terlihat orang pada ramai berkerumun sedang menginterogasi seorang perempuan. Kemudian saya tanya bahwa dia mengaku dari Sigambal. Saat diminta KTPnya gak ada. Hal ini membuat warga lainnya terus menginterogasi perempuan dicurigai culik anak. Sampai-sampai warga pun memeriksa barang bawaan perempuan itu, terlihat uang dua ribuan, bedak, dan bonbon,” ujar Ronal Siringo-Ringo warga Desa Persiapan Enplasmen, Kecamatan Kotapinang.

Sementara, Akmal Sagala yang mengetahui perempuan itu mengaku bahwa perempuan itu memiliki gangguan kejiwaan. Namun kini keluarganya tidak ada yang mengurus.

Sementara Kapolsek Silangkitang AKP Tulus Panggabean, saat dikonfirmasi wartawan terkait isu penculikan anak yang terjadi di Kecamatan Silangkitang, Labusel membantah adanya kejadian tersebut.

“Berita Hoax itu. Karena anak tersebut lagi tidur di belakang pintu kamar,” ujarnya melalui pesan Whatsapp. (bud/pn/int/ma)

Bagikan: