Bus Rombongan Peziarah Terguling Puluhan Penumpang Luka-luka

Bagikan:
Para korban penumpang bus tergeletak di pinggir jalinsum setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. (Bangun Hasibuan/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, LABUSEL – Bus rombongan membawa penziarah dari Provinsi Sumbar terguling di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kotapinang – Langgapayung tepatnya di Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang, Rabu (13/2). Akibat insiden ini puluhan penumpang mengalami luka-luka ringan.

“Bus bernomor polisi BA 7243 NU membawa sekitar 43 penumpang. 10 di antaranya laki-laki dan 33 perempuan. Saat diperjalanan, sekira pukul 21.00 WIB, bus yang membawa rombongan warga dari Sumatera Barat ini terguling, sehingga mengakibatkan puluhan penumpang luka-luka,” ujar Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Soni melalui petugas Satlantas Kotapinang, Kamis (14/2).

Salah satu penumpang Anizar (45), warga Desa Lubuk Kuar Kecamatan VII Koto Sungai Sarik Padang Pariaman mengatakan, mereka hendak pulang ke Padang Pariaman (Sumbar) dan baru saja melaksanakan sholat Isya di Masjid Jamik Kotapinang.

“Kami baru saja sholat di masjid. Sekitar setengah jam diperjalanan dan saat saya hendak makan, bus kami kecelakaan dan terguling,” kata Anizar.

Hal itu dibenarkan salah satu supir Bus, Fery (43) warga Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Ia mengatakan kecelakaan itu terjadi saat dia hendak melintas di tikungan Jalinsum tersebut. Dia seperti melihat sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan hendak menabrak bus yang dikemudikannya.

“Saya seperti melihat mobil bang, seakan-akan ingin menabrak saya, lalu saya mengelakkannya dengan banting stir sebalah kiri, ternyata bus saya sudah dipinggir jalan, kemudian terguling,” ujar Fery.

Menurut Fery, mereka baru pulang ziarah dari Makam Tuan Guru Syeikh Kuala di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Kemudian singgah ke Masjid Kotapinang untuk melaksanakan sholat Isya. Setelah itu mereka berangkat, lalu terjadilah insiden itu.

Kecelakaan tersebut masih ditangani pihak Satlantas Polsek Kotapinang. Meski tidak ada korban jiwa, namun puluhan penumpang mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi dan dirawat ke klinik terdekat. (bh/ma)

Bagikan: