Sihar: Tolak Politik Uang, Lawan Informasi Hoaks

Bagikan:
Sihar Sitorus saat berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Labusel. (F/Ist/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, LABUSEL – Sihar PH Sitorus, Calon Legislatif PDI Perjuangan dari Dapil Sumut Dua melakukan blusukan ke berbagai desa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) untuk mesosialisasikan Calon Presiden Nomor Urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Disela-sela kunjungannya bertemu masyarakat diberbagai pelosok desa, Sihar P H Sitorus menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Labusel.

Kunjungan ini guna menjalin silaturami dan koordinasi tentang pemenangan PDI Perjuangan dan Jokowi-Ma’ruf di Labusel.

“Kunjungan ini dalam rangka koordinasi dengan penangung jawab politik PDI Perjuangan di Labusel,” ujar Simson Sibarani, Koordinator Pemenangan Sihar Sitorus di Labusel.

Tampak dalam kunjungan tersebut, Sihar PH Sitorus yang didampingi Tim Pemenangannya, disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Labusel, Zainal Harahap dan beberapa pengurus PDI Perjuangan Labusel lainnya.

Dalam pertemuan ini Sihar dan Zainal terlihat akrab. Keduanya berbincang tentang upaya-upaya yang sudah mereka lakukan dan akan mereka lakukan untuk memenangjan Partai PDI Perjuangan dan Jokowi-Ma’aruf Amin.

Zainal mengutarakan bahwa sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Labusel sangat terbuka membantu siapa pun kader PDI Perjuangan yang bertarung di Pemilu 2019 ini, terutama Sihar PH Sitorus dan Trimedya Panjaitan.

“Kami PDI Perjuangan Labusel, siap memenangkan Pak Sihar dan Pak Trimedya. PDI Perjuangan pada umumnya harus dimenangkan. Terutama Pak Jokowi-Ma’ruf Amin, baru yang dua ini. Kalau bisa, kita menangkan tiga kader PDI Perjuangan,” ujarnya.

Koordinator Tim Pemenangan Sihar Sitorus di Labuhan Batu Selatan, Simson Sibarani yang turut dalam pertemuan ini menjelaskan bahwa Zainal dengan tegas menyampaikan bahwa mendukung siapapun Caleg yang berkunjung ke Labusel.

“Sambutan beliau tadi hangat. Beliau mengutarakan tidak ada diskriminasi apapun bagi caleg. Seluruh caleg akan didukung, demi memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi-Ma’ruf di labusel,” ujarnya.

Diketahui Sihar Sitorus melakukan kunjungan Silatrahmi di Labusel selama dua hari, yaitu tanggal 25 dan 26 Februari 2019. Sebelumnya Sihar sudah berkeliling ke berbagai pelosok desa di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kunjungan di Labuhanbatu, Sihar Sitorus melakukan perjalanan yang cukup jauh, seperti menyebrang laut ke Sei Barombang, kemudian naik angkutan Rakyat Banting Tulang (RBT) dan bermalam bersama masyarakat.

Di setiap blusukannya Sihar Sitorus selalu mengajak Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan dan Caleg DPRD PDI Perjuangan di Kabupaten dan Provinsi untuk mendengarkan suara masyarakat secara langsung.

Tak luput Sihar Sitorus juga mengajak warga kembali memilih Jokowi-Ma’aruf Amin, demi berlanjutnya pembangunan infrastruktur yang sedang digenjot pemerintahan Presiden Jokowi, seperti pembangunan jalan tol dan berbagai pembangunan lainnya.

Tidak hanya itu Sihar Sitorus juga mengajak segenap warga untuk menolak politik uang dan informasi hoaks sehingga tercipta Pemilu yang bersih.

“Kita harus tolak politik uang dan kita lawan informasi hoaks,” ujar Sihar saat itu.

Selain blusukan ke berbagai desa Sihar Sitorus juga nantinya akan melakukan kunjungan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Batak Toba, Simalungun, Karo dan Tinghoa yang ada di Labusel, kemudian melanjutkan kunjungan ke Labura.

Sebelumnya Sihar Sitorus juga sudah menggelar bimbingan teknis dan pendidikan politik untuk Tim Pemenangan Sihar Sitorus di 19 Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk mengkawal suara PDI Perjuangan dan Jokowi-Ma’aruf Amin saat Pemilu 17 April mendatang. (*/ma)

Bagikan: