Pemkab Labusel Gelar MTQ ke X

Bagikan:
Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung membuka MTQ ke-X dan FSQ ke-XI di Lapangan SBBK Kotapinang.

MetroAsahan.com, LABUSEL – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan upacara jelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke XI, di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang, Kamis, (7/3). Kegiatan nuansa Islami ini bertemakan, “Mari Kita Ciptakan Suasana yang Kondusif dalam Rangka Meraih Kerukunan antar Umat Beragama Melahirkan Insan Madani, Berakhlak Mulia, Berilmu dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung, unsur pimpinan daerah, OPD, Ormas, OKP, tokoh agama dan tokoh masyarakat, sekaligus pemakaian toga kepada hakim atau juri yang dilantik.

Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung berharap juri MTQ dan FSQ dapat memberikan kontribusi dengan seadil-adilnya. “Sesuai dengan tema kita pada acara kali ini adalah mari kita ciptakan suasana yang kondusif dalam rangka meraih kerukunan antar umat beragama yang melahirkan insan madani, berakhlak mulia, berilmu dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Camat Kotapinang Mukti Ali Sagala menyampaikan jumlah seluruh peserta yakni 470 orang dari berbagai macam perlombaan. Pihaknya berharap dukungan masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini, yang nanti dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. (ant/ma)

Bagikan: