12 Barak Pekerja Hangus Terbakar

Bagikan:
Sebanyak 12 bekas barak (bedeng) pekerja PT MAS yang berada di Jalinsum Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura hangus terbakar.

MetroAsahan.com, LABURA – Sebanyak 12 pintu bekas barak (bedeng) pekerja PT MAS yang berada di Jalinsum Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanatu Utara (Labura) hangus terbakar, Selasa (30/5) sekitar pukul 23.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sejumlah pekerja mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun upaya itu sia-sia. Salah seorang warga yang mengetahui peristiwa kebakaran itu kemudian melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran Labura.

Informasi dihimpun, diduga api berasal dari arus hubung singkat listrik. Api kemudian membesar dan menghanguskan eks barak pekerja yang sudah tidak dihuni itu. Api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Labura turun ke lokasi.

“Api diduga berasal dari arus hubung singkat. Angin yang bertiup kencang membuat api cepat membesar dan merambat ke barak lain dengan cepat,” ujar Indra, salah seorang warga setempat.

Badrul, petugas pemadam kebakaran Labura ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengetahui kebakaran dari laporan warga. Kemudian dirinya bersama petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi kebakaran.

“Setelah mendapat laporan kami langsung berangkat ke lokasi namun api sudah membesar. Ada sekitar 12 barak terbakar. Barak tersebut terbuat dari kayu. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian,” terang Badrul.

Kapolsek Na IX-X AKP Martahi Jolo Hisar David SE MM membenarkan peristiwa itu.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” ujar Kapolsek yang akrab disapa David ini.  (cad/rah/ma)

Bagikan: