Menu

Rp69 Juta Gaji Honorer Raib dari Bagasi Sepedamotor

Syawal Tanjung/ Metro Asahan
Kantor Disporapar Kabupaten Labura. Di kompleks inilah bendahara memarkirkan sepedamotornya dan kedua pelaku berhasil bembawa kabur uang tersebut dari bagasi yang terlebih dulu dirusak.

MetroAsahan.com, LABURA – Bendahara Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Awaluddin bernasib apes. Pasalnya, uang sebesar Rp69 juta untuk bayar gaji para honorer raib dari dalam bagasi sepeda motor jenis metic yang di parkirkan di depan kantor nya, Jumat (8/12) sekira pukul 10.00 Wib.

Yud (30), saksi mata yang merupakan staf di kantor Disporapar ini menceritakan, dirinya melihat ada seseorang yang tidak kenal mondar mandir jalan kaki di depan kantor dan memperhatikan dirinya. “Tiba -tiba saya dengar suara melatak dari depan kantor ini.

Saya pun keluar dengan rasa agak berat melangkahkan kaki dan melihat ada orang yang tidak saya kenal memasukkan sesuatu ke dalam bajunya dan pergi naik sepedamotor jenis CBR warna hitam dan menanjap gas. Saat itu ada orang, yang satu menunggu di kreta dan satunya lagi turun menghampiri sepeda motor pak bendahara. Saya tanya bapak Awal (Bendara Disporapar), katanya ada uang di bagasi. Saya pun mengejar OTK itu mengarah ke Kota Aek Kanopan. Karena ramainya kendaraan, saya kehilangan jejak,” ujar Yud.

Sementara itu Awaluddin mengaku bahwa dirinya baru ngambil uang dari Bank Sumut sebesar R69 juta untuk gaji honor pengawai Disporapar dan parkir di depan kantor.

“Saya baru pulang dari Bank Sumut mencairkan uang sebesar Rp69 juta dan memasukannya ke bagasi sepedamotor. Tampa ada rasa curiga, saya pun parkir di depan kantor dan langsung masuk ke kantor berencana mau ngambil berkas. Setelah itu rencananya mau ke Dispenda. Saya pun mengarah keluar dari kantor karena mendengar suara ribut di depan kantor. Saya pun melihat tempat duduk sepedamotor sudah terbuka. Saya pun sadar telah kehilangan uang itu yang mau digunakan untuk bayar gaji pengawai honor di kantor Disporapar. Saya mau buat laporan resmi ke Mapolsek Kualuh Hulu. Tadi sudah saya kasi tahu ke pihak polsek dan sudah cek TKP,” pungkasnya. (st)

Loading...