Menu

Hari Pertama Kerja di Labura, Kehadiran PNS 98 Persen

Syawal Tanjung
Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara didampingi Plt Kepala Inspektorat Drs Armada petugas Satpol PP dan Kadiskominfo Drs Sugeng melakukan sidak ke perkantoran dan mencek Absensi.

MetroAsahan.com, LABURA – Hari pertama masuk kerja di tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara, Selasa (2/1) melaksanakan sidak ke kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dalam sidak tersebut, sebanyak 98 persen tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) melaksanakan tugas.

Wakil bupati bersama inspektorat dan petugas satpol PP serta kepala dinas Kominfo Drs Sugeng memasuki satu per satu kantor dan ruangan SKPD untuk mencek langsung kehadiran pengawai, baik yang PNS maupun yang honor bahkan Absensi juga di bawa dan dicek sejauh mana tingkat kehadirannya, dari absensi tersebut. Ada juga yang tidak hadir tampa izin dan ada juga yang izin dan banyak juga yang hadir.

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara di dampingi Plt Kepala Inspektorat Drs Armada Pangaloan mengatakan, tingkat kehadiran pengawai ASN baik yang PNS maupun non PNS (honor) sebanyak 98 persen yang tidak hadir akan di proses dan di berikan sangsi sesuai peraturan.

“Sidak ini adalah dilakukan sebagai mengawali memulai pekerjaan di tahun 2018. Kita berharap di tahun 2018 ini semakin baik lah bekerja. Selain itu agar PNS dan Honor memahami UU ASN termasuk tentang kehadiran dan sebagai salah satu langkah penegakan disiplin PNS, khususnya yang berada di SKPD,” ucap Dwi Prantara. (st/syaf)

Loading...