Lagi, PPP Labura Tolak Pasangan Djarot-Sihar

Bagikan:
Pimpinan DPC PPP Labura diabadikan saat menetukan sikap mereka yang menolak pasangan cagub dan cawagub Djarot -Sihar.

MetroAsahan.com, LABURA – Tidak hanya di Asahan, Partai Persatuan Pembanguan (PPP) di sejumlah daerah kabupaten /kota di Sumatera Utara menolak pasangan Cagub dan Cawagub Djarot – Sihar pada Pilgub 27 Juni 2018.

Kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Labuhanbatu Utara (Labura). Partai ini juga menolak mendukung pasangan Djarot-Sihar yang ditetapkan DPP PPP.

“Ada tiga poin yang dihasilkan dalam rapat internal dan ini yang akan kita perjuangkan. Yang pertama menolak pasangan cagub dan cawagub Sumut Djarot – Sihar. Kedua meminta kepada DPP PPP agar menganulir surat pemberhentian Ketua dan Sekretaris DPW PPP Sumut. Dan, ketiga meminta kepada seluruh pengurus DPC, PAC serta kader dan simpatisan PPP Labura agar tetap menjaga kekompakan dan soliditas serta kebersamaan agar jangan terpecah belah, apalagi sampai melakukan tindakan yang menciderai partai PPP itu sendiri,” tegas Ketua DPC PPP Labura M Ali Borkat Sinaga didampingi Sekretaris Mhd Riswan, Bendahara H Abd Sattar Tanjung, Wakil Ketua Khairuddin Hasibuan, Zulfi Mahzar Pohan, Hermansyah Tanjung dan Fahmi Soleh, Jumat (12/1) lalu.

Borkat yang juga merupakan anggota DPRD Labura ini mempertegas bahwa PPP Labura yang menolak pasangan Djarot-Sihar bukan bermaksud melawan DPP, apalagi mencela PPP.

“DPC PPP Labura hanya menolak pasangan Djarot-Sihar dan tidak bermaksud melawan DPP, apalagi mencela partai bahkan sampai mengundurkan diri, itu bukan merupakan solusi yang terbaik. Saya mengimbau kepada kepenguruaan DPC, PAC, kader dan simpatisan PPP Labura mari kita menjaga kekompakan dan soliditas internal. Mari kita benahi partai ini agar lebih baik. Jangan lakukan tindakan anarkis apalagi sampai merusak atribut partai dan membakar foto Ketum. Itu bukan solusi terbaik,” ujarnya.

Usai membacakan pernyataan sikap mereka, Ali Borkat mengatakan, keputusan yang diambil ini setelah pihaknya mendapat masukan dari semua pimpinan anak cabang, ranting dan sayap PPP. (st)

Bagikan: