Menu

Hilang 4 Hari, Siswa SMA Ditemukan Tewas

Almarhum Batara Yhuda Sipahutar saat tiba di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura disambut isak tangis oleh keluarga.

MetroTabagsel.com, LABURA – Batara Yhuda Sipahutar (17), siswa SMA yang sempat dilaporkan hilang selama empat hari akhirnya ditemukan, Rabu (21/2) sekira pukul 22.00 WIB. Hanya saja, warga Labura ini ditemukan dalam kondisi sudah meninggal di Sungai Aek Kualuh, daerah Sipultak Harilobuan, Kecamatan Nansau, Kabupaten Tobasa.

Informasi dihimpun wartawan, Minggu (18/2) sore, almarhum bersama teman-temannya mandi-mandi di Sungai Aek Kualuh. Batara Yhuda kemudian naik rakit kayu hingga ke hilir sungai.

Diduga, almrhum tidak dapat mengendalikan rakit hingga dia terbawa arus sungai yang cukup deras. Oleh Ibrahim, rekan almarhum, sempat memberi pertolongan, namun gagal. Bahkan, keberadaan Ibrahim sendiri hingga sekarang belum diketahui.

Tamra Simanjuntak (45) warga Tobasa mengatakan, sejak Minggu malam, almarhum dikabarkan hilang di sungai itu. Kemudian oleh masyarakat bersama Tim Basarnas Tobasa melakukan pencarian selama dua hari, hingga ditemukan tak bernyawa Rabu malam.

Jasad almarhum ditemukan dalam jaring yang ditambat warga di Sungai Aek Kualuh itu, dengan kondisi kaki terpisah dari badan.

Awalnya, kaki almarhum ditemukan Rabu siang. Kemudian badan ditemukan Rabu malam.

“Selama ini almarhum tinggal di Kecamatan Nuansa masih di wilayah kejadian. Dia dikebumikan di rumah neneknya di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura. Sementara temannya Ibrahim masih dicari di sungai itu,” kata Tamra Simanjuntak, supir yang membawa jenazah almarhum dari Tobasa.

Sementara itu, tetangga almarhum, Herah (34) mengatakan, selama ini almarhum tinggal di Harilobuan, Kecamatan Nansau, Kabupaten Toba Samosir bersama orangtuanya.

“Namun dia dikebumikan di Labura, tempat neneknya,” kata Herah.

Pantauan wartawan, kedatangan jenazah almarhum disambut tangis oleh keluarga di Dusun Kampung Baru, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura, Kamis (22/2) sekira pukul, 08.10 WIB. (st)

Loading...