Menu

Alhamdulillah, Hari Pertama UNBK Lancar

Syawal Tanjung
Siswa SMKS Kualuh 1 Aekkanopan sedang mengikuti UNBK bidang studi Bahasa Indonesia, Senin (2/4).

LABURA – Sebanyak 1.853 siswa terdiri dari 1.139 laki-laki dan 714 perempuan antusias mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari 17 SMK yang tersebar di Labura.

Yakni SMKN 1 Kualuh Hilir, SMKN 2 Kualuh Selatan, SMK PP Negeri Kualuh Selatan, SMKS Pelita 1, SMKS Pelita 2, SMKS Al-Washliyah 1 Marbau, SMKS Al-Washliyah 2 Marbau, SMKS Pancasetia Padang Halaban.

Kemudian SMKS Muhammadiyah 3 Aekkanopan, SMKS Kualuh 1 Aekkanopan, SMKS Harapan Aekkanopan, SMKS Zauhari, SMKS Sumber Mulyo, SMKS Cebdikia Bangsa, SMKS Az-Zahra Sonomartani, SMKS Islamiyah Kualuh Selatan, dan SMKS Dwi Guna Kampung Pajak.

“Ada 1.853 siswa yang terdaftar sebagai peserta UNBK dari 17 SMK di Labura,” kata Drs Rahmat Hidayat Rambe MPd, Kepala UPT Tanjung Balai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Senin (2/4) melalui telepon selulernya kepada wartawan.

Suri Iwansyah Pasaribu SP, Kepala SMKS Kualuh 1 Aekkanopan mengatakan tidak ada kendala UNBK pada hari perdana.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala. Sebelumnya Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) telah koordinasi dengan pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik. Selain itu, soal yang masuk ke server juga tidak ada kendala,” kata Suri. (st)

Loading...