Menu

Diskominfo Labura Ikut Sosialisasikan TV Digital

Syawal Tanjung/Metro Asahan
Usai acara sosialisasi Narasumber dan Komenkoinfo foto bersama.

MetroAsahan.com, LABURA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhambatu Utara (Labura) mengikuti acara sosialisasi TV digital yang berlangsung di Hotel Aryaduta Medan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)   RI, Kamis (19/7) lalu.

Kadiskominfo Drs Sugeng melalui Kabid Komunikasi dan Informatika Eko Suhendro ST didampingi staf Armansyah mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya menjalankan program televisi digital, dengan mendorong adopsi siaran melalui bantuan set up box agar masyarakat mampu mengakses siaran televisi digital.

“Pemerintah menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang menggunakan televisi analog. Untuk itu pemerintah akan membantu dengan memberikan Set Top Box secara cuma-cuma kepada masyarakat yang kurang mampu agar dapat menikmati siaran TV digital,” ucap Eko menirukan ucapan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo Ahmad M Ramli.

Eko Suhendro menjelaskan, program siaran televisi digital menurut Dirjen Ramli memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan siaran televisi lebih jernih dibandingkan siaran analog.

Program siaran televisi digital ini diharapkan dapat berdampak keuntungan bagi masyarakat dengan meningkatnya kualitas gambar dan suara yang jernih. Sementara bagi pihak penyelenggara siaran, manfaat yang bisa didapat ialah hemat listrik, hemat biaya operasional, serta munculnya kesempatan bagi industri kreatif untuk tumbuh dan berkembang lewat konten nasional maupun lokal.

Bagi pemerintah digitalisasi adalah merupakan suatu yang harus terjadi. “Untuk itu program siaran TV digital ini harus didukung oleh masyarakat, termasuk kalangan akademisi dan kampus-kampus di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Acara sosialisasi televisi digital dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai kampus Perguruan Tinggi di Medan. Diisi oleh narasumber Ketua KPID Sumut Parulian Tampubolon. Direktur penyiaran Geryantika Kurnia dan Corporate secretary emtek group Gilang Iskandar,” jelas Eko. (st/ma) 

Loading...