Menu

Hujan Es Melanda Labura

Syawal Tanjung/Metro Asahan
Terlihat Es dari hujan yang melanda Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Senin (3/9) sekira pukul 16.30 WIB.

MetroAsahan.com, LABURA – Hujan disertai angin kencang seminggu terakhir melanda wilayah Sumatara Utara. Bahkan di Kabupaten Labura, hujan deras tersebut disertai dengan es.

Hujan es yang terjadi pada Senin (3/9) sekira pukul 16.30 WIB ini menghebohkan warga Desa Hanna dan Desa Tangjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Labura.

Masyarakat di sana mengaku bahwa hujan es tersebut sangat jarang terjadi di wilayah mereka. Akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut, banyak ranting pohon yang tumbang dan mengenai kabel listrik hingga listrik pun padam. Selain itu, sejumlah rumah masyarakat juga mengalami kerusakan karena angin kencang.

Peristiwa hujan es tersebut berlangsung sekitar 30 menit sehingga beberapa masyarakat merasa penasaran dan menampung es tersebut.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labura Yandri Suhadi mengatakan bahwa Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I telah menginformasikan terkait peringatan dini cuaca Sumut tanggal 3 September akan adanya potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa daerah Sumut. (st/pra/ma)

Loading...