11.786 KPM Disalurkan di Labura

Bagikan:
Bersama kementerian sosial dan pimpinan Bank Mandiri, didokumentasikan usai menyaksikan penyaluran PKH. (Syawal Tanjung /Metro Asahan)

MetroAsahan.com, LABURA – Sebanyak 11.786 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disalurkan untuk tahap IV secara simbolis yang berlangsung Rabu (22/11) di Aula Ahmad Dwi syukur, Kantor Bupati Labura.

Sejak tahun 2017 penyaluran manfaat program keluarga harapan memasuki era penyaluran Non Tunai (E-Money). Penyaluran Non Tunai bekerjasama dengan pihak Bank Mandiri melalui agent-agent Bank yang telah di unjuk oleh pihak Bank Mandiri di setiap Kecamatan.

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs H Dwi Prantara MM yang menghadiri acara itu mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI  Iskan Qolba Lubis, serta yang mewakili dari Kementrian Sosial Drs Joko Irianto yang selalu berjuang dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dwi menjelaskan bahwa Pemkab Labura sangat mendukung program-program yang menjadi mekanisme pelaksanaan pendamping Keluarga Harapan ( PKH) sesuai dengan pasal 32 peraturan Menteri Sosial RI nomor 1 tahun 2018 tanggal 8 Januari 2018 tentang program keluarga harapan.

Dwi juga mengharapkan kepada pendamping PKH kiranya lebih serius lagi dalam hal menangani data khususnya data KPM penerima PKH.

Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 11.786 KPM dengan total uang sebesar Rp20.818.571.100.

Program keluarga harapan dilaksanakan dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan.

Pada acara itu pihak Kementerian Sosial dan Bank Mandiri juga memberikan berupa uang tunai dan tas untuk anak-anak yang berprestasi yang  keluarga juga penerima bantuan PKH. (st/ma) 

Bagikan: