Gubsu Resmikan 10 Puskesmas di Labura

Bagikan:
Gubernur Sumatera Utara Letjend (Purn) Edy Rahmayadi ketika menandatangani 10 batu prasasti bertanda 10 puskesmas diresmikan, beberapa waktu lalu.( Syawaluddin Tanjung/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, LABURA – Sebanyak 10 puskesmas di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diresmikan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi. Peresmian 10 puskesmas ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti yang dipusatkan di Puskesmas Gunting Saga, yang terletak di Jalinsum Sidua-dua Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, beberapa waktu lalu.

Adapun ke 10 puskesmas yang telah selesai dikerjakan pada Tahun Anggaran 2018 adalah Puskesmas Gunting Saga kecamatan Kualuh Selatan, Puskesmas Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu, Puskesmas Kampung Masjid Kecamatan Kualuh Hilir, Puskesmas Bandar Durian Kecamatan Aek Natas.

Selanjutnya, Puskesmas Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong, Puskesmas Marbau Kecamatan Marbau, Puskesmas Aek Kuo Kecamatan Aek Kuo, Puskesmas Aek Kota Batu Kecamatan Na-IX-X, Puskesmas Samangalam Kecamatan Kualuh Selatan, dan  Puskesmas Londut Kecamatan Kualuh Hulu.

Di tengah kesibukan waktu yang padat, Gubsu yang sebelumnya ziarah ke makam Tuan Syekh Suka Jadi Desa Damuli Pekan, tiba di Puskesmas Gunting Saga dan langsung naik ke podium usai dikalungkan bunga, dan  sebanyak enam dokter diminta naik ke podium oleh Gubsu.

“Inilah dokter yang berjuang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya seraya meminta kepada dokter, jangan bermain-main. “Berikan pelayanan prima kepada masyarakat. 10 puskesmas ini Insyaallah berkah semua,” sebut Edy Rahmayadi. Gubsu menambahkan, kesehatan adalah yang utama dan prioritas masyarakat Sumatera Utara.

“Sehat maka akan terwujud masyarakat yang  bermartabat,” ujarnya. Pada kesempatan ini, Bupati Labura H Kharuddin Syah mengucapkan selamat datang kepada Gubsu di Kabupaten labura. “Kehadiran Pak Gubernur di Labura ini semoga membawa berkah. Inilah kondisi Kabupaten Labura, warga Labura juga mengucapkan terima kasih dan  nampaknya warga Labura antusias dan terlihat  cintanya kepada Bapak Gubernur Sumut,” ungkapnya sambil mengatakan, warga Labura berpenghasilan kebanyakan kelapa sawit dan pabrik yang lebih banyak sesudah Labusel. “Mudah-mudahan dengan kondisi Labura ini bantuan APBD provinsi nantinya jalan ke Labura ini,” ujarnya.

Setelah menyampaikan arahan, Gubsu didampingi Bupati Labura menandatangani 10 batu prasasti bertanda 10 puskesmas di Labura diresmikan Gubernur Sumatera Utara Letjend (Purn) Edy Rahmayadi. Selanjutnya, Gubsu melakukan peninjauan ke dalam gedung puskesmas, baik ke ruangan laboratorium, ruang Kapus, ke ruang pelayanan UGD, serta ke ruang perawatan pasien, dan ruangan lainnya. Usai acara peresmian 10 puskesmas di Puskesmas Gunting Saga  Kecamatan Kualuh Selatan, rombongan Gubsu dan bupati melanjutkan agenda ke kantor bupati, dan sholat Jumat di masjid Al-Aman Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Labura.(st/ahu/ma)

Bagikan: