Heboh, Ikan Lumba-lumba Muncul di Sungai Kualuh

Bagikan:
Ikan mirip lumba-lumba muncul di Sungai Kualuh, Labura. (IST/METRO ASAHAN)

MetroAsahan.com, LABURA – Warga Labuhanbatu Utara (Labura) heboh karena ikan mirip lumba-lumba berwarna putih muncul di Sungai Kualuh, Kabupaten Labura, Minggu (27/1/19) siang kemarin.

Video peristiwa itu dikiriman Azmali Hamdi kepada Metro Asahan, tampak rekaman keberadaan ikan yang mirip lumba-lumba tersebut Sungai Kualuh.

Akun FB Laburaku juga membagikan sejumlah video tersebut. Terakhir kabar pada senin (28/1/2019) ikan Lumbalumba masih berada di Sungai Kualuh sekitar Dusun Ramean/Parlabian, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura.

Saat ini pun masih banyak warga yang sengaja datang karena ingin melihat langsung aksi lumba lumba tersebut. Warga menonton dari jauh di atas tepi sungai, terlihat jelas dua ekor lumba lumba ini meliuk liuk di air.

“Tetap jaga kebersihan dan jangan mengganggu si lumbalumba ya, biar pihak yang berwenang mengambil tindakan terkait lumba lumba ini,” imbuh netizen.

Sebagian warga netizen berharap agar binatang yang terlihat berwarna putih dengan punggung warga biru tersebut dapat diselamatkan. Mohon dinas terkait segera menindaklanjuti. Karena itu hewan langka.

Sejumlah warga di Aekkanopan menyatakan keheranan dengan kedatangan ikan tersebut di sungai yang membentang mulai dari Kualuhhulu, Kualuhselatan hingga Kualuhhilir tersebut. “Seumur hidup saya, baru kali ini ada saya dengar ikan lumba-lumba di Sungai Kualuh,” ujar seorang warga. (st/ma)

TONTON VIDEONYA:

Bagikan: