Kades Simpang Empat Bangun Rumah Warga Pakai Dana Pribadi

Bagikan:
Dinem bersalaman dengan Kades Simpang Empat Erwin Pardamean di depan rumahnya yang baru selesai dibangun. (Syawaluddin Tanjung/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, LABURA – Kepala Desa (Kades) Simpang Empat, Kecamatan Marbau, Erwin Perdamean membangun rumah warga yang tidak layak huni, beberapa waktu lalu, lantaran Erwin merasa iba melihat warganya tersebut. Kades ini memiliki figur pemimpin yang mempunyai kepedulian tinggi dan ringan tangan kepada warga.

Warga yang rumahnya dibanguna bernama Dinem (80) warga Dusun VI Desa Simpang Empat, Kecamatan Marbau. Janda yang telah ditinggal suaminya puluhan tahun lalu ini mengucapkan terima kasih kepada Erwin. “Saya bersama anak saya Berlin Syahputra (48) tinggal di rumah yang berdindingkan papan yang telah termakan usia. Diam-diam Pak Kades memperhatikan kami, dan membuat kejutan. Tiba-tiba Pak Kades mengutarakan niatnya untuk membangun rumah kami dengan ikhlas dan menggunakan dana pribadi. Kini rumah kami sudah di batu/beton yang dibangun dengan dana Pak Kades. Kalau tidak dibangun Pak Kades, sampai kapan pun kami tidak memiliki rumah yang seperti ini. Kerjaan kami hanya mocok-mocok cari upahan. Alhamdulillah, kini rumah kami sudah layak huni, dibangunkan Pak Kades secara ikhlas telah membantu impian kami.  Berkat tangan dermawan Pak Kades lah kami memiliki rumah yang layak huni ini,” beber Dinem didampingi seorang anaknya.

Wanita tua inipun mengucapkan rasa syukur, karena dirinya mendapatkan kejutan tak terduga dari Kades dan warga Simpang Empat yang begitu peduli akan dirinya. Sementara, Kepala Desa Simpang Empat Erwin Pardamean mengaku, dia kasihan dan prihatin melihat mereka (Dinem) hidup di rumah yang tidak layak huni itu. “Ya pakai uang sendiri dan pembangunan rumah nenek Dinem merupakan bantuan ikhlas saya. Bahkan saya senang dapat membantu warga saya, karena layak untuk dibantu,” ucapnya.(st/ahu/ma) 

Bagikan: