Alhamdulillah, Pembobol Sekolah Akhirnya Dibekuk

Bagikan:
Tersangka yang membobol sekolah Alwasliyah saat diamankan dan diapit petugas Satreskrim Polsek Kualuh Hulu.

MetroAsahan.com, LABURA – DS (23), pelaku pembobol Sekolah Dasar (SD) Alwashliyah di Dusun Siranggong, Desa Damuli Pekan, Labura, akhirnya diamankan, Minggu (3/3) sekira pukul 21.00 WIB.

Warga Dusun Lubuk Tikko, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura ini ditangkap petugas Polsek Kualuh Hulu dari rumahnya.

Informasi dihimpun, usai menerima laporan dari pihak sekolah, Satreskrim Polsek Kualuh Hulu langsung melakukan penyelidikan.

Dugaan mengarah kepada tersangka, lalu mengamankannya. Dari tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepedamotor jenis Yamaha Mio tanpa plat, 1 unit printer merk Canon, 1 unit dispenser, 1 rim kertas HVS, lakban, 1 galon, 1 lembar papan kayu, dan 1 set papan catur.

“Pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti. Saat ini sedang dalam proses tindak lanjut,” ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra SH.

Penangkapan tersangka berawal dari laporan korban bernama Ilhamsyah Putra (32), warga Dusun Suka Jadi, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

“Awalnya kejadian ini diketahui oleh salah seorang guru di SD Alwashliyah itu. Dia terkejut ketika mendapati salah satu ruangan sekolah dalam keadaan terbuka karena sudah dibongkar. Begitu ada laporan, langsung kita tindaklanjuti. Begitu tersangka DS diamankan, kita melakukan pengembangan. Ternyata ada satu nama tersangka lain berinisial Z. Hanya saja si Z ini sudah melarikan diri,” terang Kapolsek. (st/des/ma)

Bagikan: