Tragedi Danau Toba, 1 Warga Labura Hilang, 1 Selamat

Bagikan:
Dede Wike Irani, warga Labura yang dilaporkan hilang di perairan Danau Toba. 

MetroAsahan.com, Labura – Dua warga Labura ternyata ikut menjadi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba. Hanya saja satu selamat dan satu lagi masih dilaporkan hilang.

Mengetahui ada warga Labura turut menjadi korban tenggelamnya kapal tersebut, sebanyak delapan orang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labura turun ke Danau Toba.

Selain petugas, satu unit perahu karet dan kantong mayat berangkat dan sudah mulai melakukan pencarian. “Sejak pagi, tim pencarian sudah bekerja. Sayang, yang menjadi kendala adalah cuaca di TKP masih gerimis,” kata Kepala BPBD Labura Yandri Suhadi SH, Kamis (21/6).

Menurutnya, korban hilang bernama Dede Wike Irani (23) warga Dusun III, Desa Perkebunan Mambang Muda, Kecamatan  Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, dan kini masih dalam pencarian.

Sementara korban selamat adalah Thiambun Syahnia br Situmorang (16) warga Lingkungan XI, Kelurahan Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan.

“Dede Wike Irani masih dalam pencarian. Sedangkan Thiambun Syahnia Situmorang sudah selamat,” ujar Yandri Suhadi yang kini sedang berada di Pelabuhan Tiga Ras Danau Toba.

Dede Mahasiswi ULB

Terpisah, Dharmawati Piliang, rekan Dede Wike Irani (korban hilang, red) mengaku sedih mendengar kabar kalau Dede belum juga ditemukan.

Dede sendiri merupakan mahasiswa di Yayasan ULB Semester 8 Jurusan Ekonomi Manajemen. “Dede satu kelas dengan saya,” kata Dharmawati Piliang.

Selama ini, Dede aktif mengikuti kegiatan HMI dan merupakan anggota HMI.

“Kami teman-temannya sedang menunggu kabar dan berharap kepada petugas di sana segera menemukan Dede. Kami sudah ke rumah Dede. Namun keluarganya tidak berada di rumah. Semua sudah berangkat ke Pelabuhan Tigaras Danau Toba menunggu Dede ditemukan,” ujar Mahasiswi ULB itu. (bh/st/ma) 

Bagikan: