Banyak Absen, Rapat Paripurna DPRD Labura Ditunda

Bagikan:
Banyak kursi kosong akibat anggota DPRD Labura banyak yang tidak datang di rapat paripurna.

MetroAsahan.com, Labura – Rapat paripurna DPRD Labuhanbatu Utara atas pandangan umum fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Bupati Labura tiga kali di skor/di tunda karena tidak qorum. Seharusnya rapat berlangsung di ruang rapat DPRD, Kamis (5/7).

Dalam rapat yang di pimpin langsung Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan ini mengatakan DPRD Labura terdiri dari 8 fraksi dan rapat paripurna seperti ini adalah merupakan kewajiban dewan untuk menyampaikan pandangan berdasarkan tata tertib dewan. Apa bila 3 kali rapat tidak qorum maka akan dibaguskan.

“Sampai detik ini belum ada laporan izin secara tertulis kepada saya dari anggota Dewan yang tidak hadir. Ini lah fenomena yang berkembang di DPRD Labura ini,” ucap Ali Tambunan.

Dalam rapat itu anggota DPRD M Ali borkat Sinaga mengusulkan bagaimana kalau dilanjutkan pembahasan. Namun pimpinan sidang tidak bersedia. “Ada tatib dewan dan akan dibaguskan nanti,” kata pimpinan sidang.

Sementara itu anggota DPRD Lumba Munthe meminta agar kelengkapan dewan dapat di fungsikan termasuk memfungsi Badan Kehormatan Dewan (BKD). Namun Indra Surya Bakti Simatupang yang merupakan peserta sidang juga menepis bahwa BKD saja tidak hadir. “BKD saja tidak datang bagaimana menjalankan tugas pokok,” katta Indra.

Akhirnya pimpinan sidang Ali Tambunan menskor rapat paripurna tersebut karena tidak qorum. “Rapat di skor dalam waktu yang tidak ditentukan karena rapat ini akan dibaguskan,” kata Ali. (st/syaf/ma)

Bagikan: