Seluruh Kepala Daerah Diminta Ikuti TTG

Bagikan:
Gubernur Sumut Edi Rahmayadi bersama rombongan didampingi Bupati Labura H Kharuddin syah se menyambangi Stand Paviliun Labura. 

MetroAsahan.com, LABURA –  Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE menghadiri pembukaan jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 Di Alun Alun Tanah Lapang Merdeka Sri Mersing, Kota Tebing Tinggi, Minggu (14/10).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labura Drs Sugeng didampingi stafnya Armansyah menjelaskan, acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Acara tersebut juga dihadiri Direktur Pendayagunaan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Ir Leroy Samy Uguy, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara/mewakili, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir H Oki Doni Siregar.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa ke depanya para Bupati dan Walikota se Sumut supaya berkenan mengikutinya dan bisa hadir bersama-sama.

“Mari yang baik-baik bisa diambil, termasuk juga nanti TTG Tingkat Nasional yang akan berlangsung  (19/10) di Bali. 33 Kepala Daerah Kabupaten/Kota harus menghadirinya, kita mau mengambil contoh apa yang bisa dibuat di Sumut,” katanya.

Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa akan marah pada kita, apabila Sumatera Utara ini tidak maju-maju. Karena anugerah yang diberikan Tuhan tidak dimanfaatkan dengan baik. Karena Sumut ini surga kecil di dunia, potensinya begitu melimpah ruah dari mulai sumber Daya Alam dan SDMnya pintar-pintar dan cerdas,” katanya.

“Kedepanya Sumut ini harus bisa berbuat lebih banyak untuk kemajuan masyarakatnya, terlebih TTG ini sampai dijamborekan, Pemerintah ingin kita maju terus secara bersama-sama, termasuk juga TP PKK harus berkontribusi untuk melakukan inovasi, tidak hanya sekedar memasang merek PKK saja,” ujar Sugeng menirukan pidato Gubsu.

Usai acara, Gubernur bersama Bupati Labura menyempatkan mengunjungi stand paviliun Kabupaten Labura dan stand milik kabupaten/kota lainnya. (st/pra/ma)

Bagikan: