Menu

17 Bal Monza Diamankan

Pakaian bekas yang diamankan oleh Polsek Kualuh Hulu di Jalinsum Aek Kanopan, , Jumat (20/1).
RICHARD SILABAN

MetroAsahan.com, LABURA – Sebanyak 17 bal monza diamankan dari Bus PMTOH nomor polisi BL 7657 A saat melintas di Jalan Sudirman Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (20/1) sekira pukul 17.00 WIB.

Polsek Kualuh Hulu mengamankan pakaian bekas (monza) dari bus PMTOH yang dikemudikan oleh Ismail (61), warga Aceh. Pengakuan Ismail kepada wartawan, bus berangkat dari Aceh tujuan Jakarta. Sedangkan pakaian tersebut dinaikkan di Kisaran dengan tujuan Palembang.“Barang itu naik dari perwakilan Kisaran tujuan Palembang. Kalau isinya saya tidak tahu,” ujar Ismail.

Sementara itu, Ismail mengaku hanya sebagai supir yang ditugaskan membawa bus dengan tujuan Jakarta. Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui kepada siapa barang ilegal tersebut akan diserahkan. “Nggak tau siapa yang punya bal pressnya.

Tapi, kalau nanti sudah sampai di Pelembang itu urusan perwakilan di sana menghubungi nomor telepon yang tercatat di bal,” katanya.

Sedangkan Fandi (18) kenek bus mengatakan, 10 bal barang ilegal itu atas nama Siska, 6 ball atas nama M. Ucok dan 1 ball atas nama Ferri dengan tujuan Sorek.

Disebutkan Fandi, barang itu diamankan pihak kepolisian saat bus sedang berada di loket PMTOH Aek Kanopan yang berjarak sekitar 300 meter dari kantor Polsek Kualuh Hulu. Kemudian bus digiring ke Polsek Kualuh Hulu untuk menurunkan bal.

“Sebanyak 16 bal turun di Palembang dan 1 bal turun di Sorek. Yang di Palembang 2 orang yang punya,” terang Fandi sembari menyebut bus berangkat dari Aceh, Kamis (19/1) pukul 14.00 WIB.

Mengetahui pengamanan 17 bal monza, masyarakat Aek Kanopan dengan spontan mendatangi Mapolsek Kualuh Hulu. Masyarakat ingin mengetahui penangkapan pakaian bekas.

Sekitar pukul 21.30 WIB supir dan kernet selesai dimintai keterangan oleh pihak Polsek Kualuh Hulu dan bus diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Sementara 17 bal monza masih diamankan di Mapolsek Kualuh Hulu.

Sementara itu, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Muslim Jaya tidak berhasil dikonfirmasi. Beberapa orang wartawan yang mencoba mengkonfirmasi Kapolsek ke rumah dinas tidak berhasil. “Bapak sedang tidur,” kata pria yang mengaku tamu Kapolsek. (cad/rah)

Loading...