Tanamkan Pendidikan Akhlak Sejak PAUD

Bagikan:
Ist/Metro Rantau

METROASAHAN.COM, LABUHANBATU – Peningkatan mutu pendidikan harus dimulai sejak dini, baik pendidikan agama maupun yang formal lainnya agar anak didik di Labuhanbatu Utara (labura) mampu bersaing.

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM dalam kata sambutannya saat membuka Festival Nasyid dan Hafis Qur’an tingkat SD Se Kecamatan Kualuh Hulu di lapangan bola kaki Wonosari Lingkungan II Aek Kanopan, Senin (7/3).

Pendidikan di Labuhanbatu Utara harus dimulai sejak usia dini, seperti dari tingkat taman kanak-kanak dan tingkat SD. Baik pendidikan agama dan formal lainnya agar anak didik mampu bersaing secara sehat dan memiliki dedikasi tinggi. Kegiatan hatam Al Qur’an di saat akan masuk SMP akan menjadikan anak di usia dini semakin cinta Al Qur’an.

Ketua Panitia Efendi Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh para kepala sekolah dan guru serta donatur ini. ”Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan  pendidikan beragama sejak dini di Kecamatan Kualuh Hulu,” sambung Efendi.
Kegiatan dihadiri anggota DPRD Labuhanbatu Utara, Ketua LPTQ Labuhanbatu Utara, KCD Kualuh Hulu, Sekretaris Dinas Pendidikan. (chad/st/rah)

Bagikan: