Menu

Ingat! Jangan Sampai Terlibat Politik Praktis

AKBP Frido Situmorang

MetroAsahan.com, RANTAUPRAPAT – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menekankan kepada personelnya untuk dapat bertindak netral dalam menghadapi Pilgubsu 2018.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh personel agar tidak ada yang melibatkan diri dalam politik praktis,” tegas Kapolres, Kamis (1/11).

Menurutnya, sebagai bentuk kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada Juni 2018 mendatang. Pihaknya akan berkoordinasi dengan mengundang KPU dan Panwas se-Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara).

Kapolres juga mengatakan, selain pihak KPU dan Panwas, para Kanit Intel Polsek dan Kanit Reskrim Polsek di wilayah hukum Polres Labuhanbatu juga ikut diundang.

Pertemuan yang akan dilaksanakan tersebut, lanjut Kapolres, dalam rangka membangun sinergi untuk mengamankan Pilgubsu, dan terutama sebagai bentuk netralitas Polres Labuhanbatu.

Ketika disinggung apakah ada pemetaan terhadap titik-titik yang dianggap rawan, dan bagaimana menyikapinya, Kapolres mengatakan, dalam pertemuan itulah nantinya akan dibahas dengan KPU dan Panwas.

Sementara Ketua KPU Labuhanbatu Hj Ira Wirtati menyambut baik atas undangan pertemuan yang digagas Kapolres Labuhanbatu, untuk dapat mengetahui perkembangan tahapan-tahapan Pilgubsu yang sudah dilaksanakan dan yang akan berlangsung.

Dari pertemuan itu, nantinya akan diminta masukan dari KPU daftar inventaris masalah ke depan prediksi yang perlu pengamanan.

“Sebagai penyelenggara menyambut baik dalam rangka Pemilu ke depan persiapan pengamanan sebelum terjadi masalah,” ujarnya.

Dalam pertemuan nanti, Ira menambahkan, apa solusi yang akan dibangun. Kegiatan tersebut juga untuk menciptakan pemilu yang kondusif di Labuhanbatu Raya. (nik)

Loading...