Menu

Hal-hal Ini Dilarang Selama Bulan Ramadan

Budi/Metro Asahan
Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang saat memberikan sambutan dalam acara FGD.

MetroAsahan.com, RANTAU – Dalam rangka menjaga kondusifitas pada bulan Ramadan 1439 H, Polres Labuhanbatu menggelar Focus Group Discussion (FGD), Jumat (11/5) di Ruang Aula Yanpiter Mapolres setempat.

Adapun tujuan dalam pertemuan tersebut agar pihak kepolisian Labuhanbatu dapat berinteraksi kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepada undangan yang hadir. Hal ini tentu saja untuk mendapat informasi yang bersifat lokal dan spesifik.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menekankan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama bulan Ramadan.

“Saya minta untuk tidak menjual Miras, Tuak, Petasan dan tidak menggunakan petasan. Pengusaha cafe juga diimbau agar tidak beroperasi selama satu bulan penuh atau selama bulan Ramadan ini. Karena takutnya akan mengganggu orang yang sedang beribadah,” ujar Kapolres.

Frido menambahkan, Polres Labuhanbatu akan melaksanakan sweeping bersama Satpol PP, FPI, Ormas, OKP untuk mengantisipasi jika masih ada pedagang-pedagang ataupun pengusaha yang tidak mau menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu Raya ini.

Untuk Ormas dan OKP sesuai intruksi Presiden RI Joko Widodo, terdapatnya oknum Ormas/OKP yang memalak (pungli) terhadap supir-supir angkutan, Kapolres berharap di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu, hal tersebut tidak terjadi karena pihaknya akan menindak tegas oknum yang melakukan pungli kepada para supir dimaksud.

“Hari ini kita sepakati bersama untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu. Apabila ada yang melanggar akan kita tindak,” tegas Kapolres.

Acara tersebut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Labuhanbatu, Ketua Muhammadyah, Ketua FPI, Ketua KNPI, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), tokoh adat (Todat), Ormas, OKP, pengusaha salon, pengusaha cafe, pengusaha hotel, pedagang Miras dan Lapo Tuak. (bud/ma)

Loading...