Menu

Mahasiswa Demo Minta Kadiskes Labuhanbatu Dicopot

Bangun Hasibuan/Metro Asahan
PMII Labuhanbatu saat melakukan demo di halaman kantor Pemkab Labuhanbatu.

MetroAsahan.com, LABUHANBATU – Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Labuhanbatu, Selasa (15/5) mendatangi Kantor Bupati Labuhanbatu di Jalan SM Raja Rantauprapat.

Aksi damai yang dilakukan Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia Labuhanbatu (PC PMII) meminta Pemkab Labuhanbatu agar secepatnya mencopot Kadis Kesehatan berinisal TB yang dinilai tidak mempunyai etika dan tutur ramah yang baik.

“Kami mohon kepada Bupati segera mencopot TB dari jabatannya sebagai Kadiskes karena kurang beretika kepada bawahan,” ujar Orator Adam dari PMII.

Mereka juga meminta kepada DPRD agar secepatnya mendesak Pemkab segera mencopot Kadis tersebut.

Dalam statement yang disampaikan PMII berharap Bupati Labuhanbatu  H Pangonal Harahap mengambil langkah kongkrit yang mana apabila kepala dinas kesehatan tidak dicopot dari jabatannya maka visi misi Bupati Labuhanbatu

“Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020, Labuhanbatu hebat lebih berdaya 2025” diyakini tidak akan terwujud. Menurut mereka, tak pantas seorang pemimpin berkata kasar.

“Kami menilai kurangya keramah tamahan di tubuh Dinas Kesehatan dalam pelayanan masyarakat. Apabila tuntutan kami tidak diindahkan, maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,” ancam mereka.

Menyikapi Aksi PMII, Anggota DPRD Labuhanbatu Ilham Pohan mengatakan, sebelumnya Fraksi Hanura dan PDI Perjuangan sudah menyoroti Dinas Kesehatan sesuai dengan Laporan Kinerja (LKPJ).

“Komisi D DPRD akan rapat internal membahas hal ini dan kemudian diajukan kepada Ketua DPRD,” jelasnya kepada Metro Asahan, Rabu (16/5).

Selanjutnya DPRD akan mengusulkannya kepada Bupati agar Kepala Dinas Kesehatan segera dinonaktifkan karena sudah melanggar UU Nomor 7 Tahun 2013 dan PP disiplin ASN.

Menyikapi hal ini, Sekdakab Labuhanbatu A Mufly mengatakan, pihaknya akan memeriksa Kadiskes terkait masalah tersebut.

“Akan segera kita periksa bersama inspektorat Labuhanbatu,” ucapnya. (bh/ma) 

Loading...