Menu

Pengurus Kotak Infaq Pasar Gelugur Rantauprapat Santuni 100 Anak Yatim

Budi/Metro Asahan
Ketua pengelola kotak Infaq pasar Gelugur saat memberikan santunan kepada anak yatim.

MetroAsahan.com, Rantau – Sebanyak 100 anak yatim yang berdomisili di dua Kelurahan mendapatkan santunan berupa sejumlah uang, dari pengurus Kotak Infaq Pasar Gelugur Rantauprapat. Dua Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Padang Matinggi dan Kelurahan Padang Bulan, yang masih di Kecamatan Rantau Utara.

Pemberian santunan itu, di lakukan di Kantor Kelurahan Padang Matinggi, Senin (11/6) sore.

Ketua pengurus kotak infak pasar Gelugur Rantauprapat, H. Fily Pohan, di dampingi Napi Sitompul, Leman Silaen, Agam, Adam, dan H. Ewin Hasibuan, mengatakan bahwa, santunan yang di berikan tersebut, merupakan infaq dari pengunjung dan pedagang di pasar Gelugur.

“Infaq tersebut berasal dari kemurahan hati para pedagang dan pengunjung pasar Gelugur Rantauprapat yang menyisihkan rezekinya, untuk mengisi kontak infaq yang kami letakkan di sana,” katanya.

Fily juga menuturkan, Infaq yang kami salurkan ini merupakan infaq yang terkumpul selama setahun ini.

“Totalnya, berjumlah Rp. 22.500.000, dan inilah yang di bagikan ke 100 anak yatim yang berdomisili di Kelurahan Padang Matinggi dan Kelurahan Padang Bulan, masing-masing 50 orang disetiap Kelurahan. Dan kami berikan kepada masing – masing anak yatim, sebesar Rp. 220 ribu,” ujarnya.

Dia berharap, para pengunjung maupun pedagang yang ada di pasar Gelugur tersebut dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk berinfaq di kotak infaq yang telah kami sediakan di sana.

“Semoga mereka yang rajin bersedekah maupun berinfaq, kami doakan, akan di mudahkan rezekinya oleh ALLAH SWT,” pungkasnya. (bud/syaf/nt)

Loading...