Menu

Di RSUD Rantauprapat, Kini Bisa Operasi Telinga

Aniko Rambe/Metro Asahan
Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap saat mengecek dan memonitor pelayanan di RSUD Rantauprapat.

MetroAsahan.com, RANTAUPRAPAT – Pasca meraih akreditasi paripurna bintang lima, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat mulai meningkakan pelayanan sehubungan dengan banyaknya keluhan masyarakat.

“Saat ini RSUD sudah dapat melakukan tindakan operasi telinga atau yang disebut Timoanoplasty,” kata Direktur RSUD Rantauprapat dr Syafril Rahmadi Maulana SpB kepada Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap dalam kunjungannya ke rumah sakit tersebut, Kamis (12/7).

Timpanoplasty adalah tindakan operasi telinga untuk memperbaiki gendang telinga (membran timphany) dengan atau tidak disertai memperbaiki telinga tengah serta tulang pendengaran, gendang telinga yang diperbaiki merupakan gendang telinga yang berlubang. Hal ini dapat disebabkan trauma atau infeksi.

Dr Syafril menambahkan, telinga yang terinfeksi biasanya disertai dengan keluhan telinga yang berair dan berbau yang biasa disebut “congekan”. Dalam bahasa kedokteran disebut Otitis Media Supuratif (OMSK). Dia berharap kiranya tidak ada lagi masyarakat Labuhanbatu yang menderita penyakit tersebut.

“Dengan adanya pelayanan terbaru di RSUD Rantauprapat yakni operasi Timpanoplasty, diharapkan tidak ada lagi masyarakat Labuhanbatu yang menderita telinga berair. Jika mempunyai keluarga, atau kerabat menderita penyakit tersebut agar langsung dibawa ke rumah sakit untuk segera ditangani dokter,” ujarnya.

Dr Syafril mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk  meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga keinginan bupati yakni RSUD Rantauprapat menjadi rumah sakit bertaraf Internasional bisa tercapai. (nik/ma)

Loading...