Menu

Pengerjaan Jalan Penghubung Urung Kompas-N2 Dimulai

Budi/Metro Asahan
Proyek dan kondisi jalan yang lagi dikerjakan oleh pihak rekanan.

MetroAsahan.com, RANTAU – Pengerjaan jalan penghubung antara Kelurahan Urung Kompas dengan Desa N2, Kecamatan Rantau Selatan, mulai dibangun.

Amatan di lokasi, proyek peningkatan jalan sepanjang 12 kilometer itu sudah mulai diratakan dan dilakukan pendalaman di sisi bahu jalan dengan menggunakan beberapa jenis alat berat.

Salahseorang warga setempat Thamrin Paradinata (65) mengatakan, proyek tersebut merupakan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang baru saja dimulai beberapa hari ini.

“Kami meminta kepada pihak rekanan agar mengerjakan proyek tersebut dengan baik. Karena masyarakat juga yang akan menikmati baik buruknya jalan tersebut,” katanya, Minggu (22/7) kepada wartawan di sekitar lokasi.

Thamrin juga mengungkapkan, selama ini warga sering mengeluhkan rusaknya jalan ini. Dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah meningkatkan infrastruktur di desa mereka.

“Semoga jalan tersebut dapat bertahan lama. Kami juga berharap agar pemerintah mengawasi pekerjaan proyek ini, karena menelan anggaran yang cukup besar hingga Rp23 miliar,” pungkasnya.

Proyek lanjutan peningkatan jalan jurusan urung kompas – N2, di Kecamatan Rantau Selatan itu adalah proyek Dinas PU PR yang dikerjakan oleh PT Binivan Kontruksi Abadi dengan nilai pagu Rp23.080.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sementara itu, salahseorang pengawas proyek yang ditemui lokasi tersebut mengatakan, bahwa pengerjaan jalan tersebut baru saja dimulai beberapa hari ini.

“Baru empat hari ini kami kerja, plank proyek ada di belakang SD di sana,” ujarnya seraya menunjukkan ke arah tempat plank proyek yang hanya diikat di ranting pohon. (bud/ma)

Loading...