Menu

1 Rumah dan 4 Kios Hangus Terbakar di Rantauprapat

Budi/Metro Asahan
Kebakaran yang terjadi di Simpang Jalan Perdamean, Kelurahan Sirandorung, Rantauprapat.

MetroAsahan.com, RANTAU – Sebuah rumah dan empat kios yang berada Simpang Jalan Perdamean, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, ludes terbakar, Sabtu (11/8) sore sekira pukul 16.30 WIB. Asap dari kebakaran yang mengepul tinggi, turut melelehkan kabel jaringan listrik dan mengundang perhatian warga sekitar.

Belum diketahui pasti penyebabnya kebakaran tersebut. Menurut Isramal Lubis, salah seorang warga sekitar, saat api mulai membesar, sejumlah pedagang kios dibantu warga, sempat mengeluarkan barang dagangannya.

“Saat api belum membesar, barang-barang dagangan di dalam kios yang terbakar itu sempat dikeluarkan pemiliknya,” katanya kepada wartawan.

Kios-kios itu sebelumnya menjual berbagai macam jenis Aksesoris pria dan wanita, seperti topi, jam tangan, tali pinggang. Selain itu juga menjual sandal dan pakaian batik. “Sebuah rumah yang terbakar tersebut, ludes hingga rata dengan tanah. Sebelumnya di depan rumah itu ada usaha tempel ban sepeda motor,” ujarnya.

Isramal menambahkan, diama sekali belum mendengar kabar, dari mana api berasal sehingga menghanguskan sebuah rumah dan kios tersebut.

“Kami belum mendengar kabar penyebab kebakaran itu. Beruntung tadi pemadam kebakaran cepat datang, sekitar 15 menit api berhasil dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu, Aminullah Haris Nasution, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Saya lagi di luar kota, kita belum tahu penyebab kebakaran itu. Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran sudah kita turunkan ke lokasi kejadian,” katanya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani, saat dikonfirmasi, belum mendapatkan laporan atas peristiwa kebakaran tersebut. “Kita belum tahu penyebab kebakaran itu, karena belum ada masuk laporan,” ujarnya singkat melalui seluler pribadinya. (bud/ma).

Loading...