Menu

Baru Diperbaiki, Jalan di Teluk Sentosa Sudah Rusak

Bangun Hasibuan/Metro Asahan
Jalan yang baru dikerjakan di Desa Teluk Sentosa kini sudah mulai rusak.

MetroAsahan.com, LABUHANBATU – Warga Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu mengeluhkan kerusakan jalan di daerah mereka. Pasalnya, baru selesai diperbaiki, kini infrastruktur tersebut sudah rusak lagi.

Kerusakan jalan baru diperbaiki itu diduga bermula saat truk intercooler roda 10 melintas dengan mengangkut material yang tidak semestinya dilalui oleh truk bermuatan 25 ton.

Sabar (70) warga Dusun 7, Desa Teluk Sentosa mengatakan, rusaknya jalan itu diduga karena truk bermuatan melebihi kapasitas.

“Benar truk yang diduga milik PT HPP pengangkut material itu sampai bikin rumah kami bergetar. Bahkan sudah ada yang retak, pak,” kata Sabar.

Camat Panai Hulu Turing Ritonga membenarkan rusaknya jalan seperti yang dikeluhkan warga. “Sudah kita rapatkan bersama Kades, Kapolsek beserta kontraktornya,” ujar Turing (13/8).

Menurut Turing, kini pihak kontraktor sudah mulai memperbaiki jalan yang rusak.

Seperti dikeluhkan warga, rusaknya jalan dari Simpang Ajamu tepatnya di depan kantor polisi dan depan puskesmas sampai ke Dusun Sungai Pinang 7 sudah hancur sepanjang 3 km.

Warga berharap agar pihak CV AJ selaku kontraktor dapat memperhatikan infrastruktur jalan yang rusak.

Sementara Manager PT HPP Marga Pangaribuan dengan tegas membantah rusaknya jalan tersebut bukan diakibatkan truk mereka. “Bukan hanya kami yang mempergunakan jalan itu. Masih banyak truk yang melintas dari sana,” ujar marga Pangaribuan, Manager PT HPP. (bh/ma)

Loading...