Ribuan Rumah Terendam Banjir

Bagikan:
Tim BPBD Labuhanbatu sedang mengevakuasi warga dengan perahu karet. (Bangun Hasibuan/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, LABUHANBATU – Curah hujan yang begitu tinggi dan meluapnya Sungai Bilah sejak Selasa (18/12) membuat ribuan rumah terendam banjir di Negri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (19/12). Bahkan, tim BPBD terpaksa mengevakuasi warga dengan perahu karet.

“Posisi air sore masih tinggi satu meter dienam desa dua kelurahan di Kecamatan Biilah Hilir. Begitu juga di Kota Negri Lama. Pantauan BPBD di beberapa lokasi,” kata Kepala BPBD Labuhanbatu Sopyan Hasibuan SE, Rabu (19/12).

Adapun rumah masyarakat yang terendam di Kecamatan Bilah Hilir sebanyak 4.060 KK.

Saat ini, petugas BPBD sedang mengevakuasi masyarakat dengan perahu karet dengan membawa tim medis dari posko yang ada, untuk mencek kesehatan masyarakat bersama Muspika Kecamatan Bilah Hilir.

Tidak hanya rumah warga, fasilitas pemerintah dan rumah ibadah juga sudah terdampak banjir. Begitu juga gedung sekolah. Untuk sementara, proses belajar mengajar tidak bisa berjalan seperti biasanya karena gedung sekolah masih terendam banjir.

Putri, salahseorang warga Bilah Hilir berharap agar Pemkab Labuhanbatu terus memberikan bantuan kepada warga yang terendam banjir.

“Kita berharap selama banjir ini terus mendapat bantuan. Karena kita belum bisa beraktifitas seperti biasa,” ujarnya. (bh/ma)

Bagikan: