Pergantian Tahun 2019 di Labuhanbatu Ribuan Warga Ikuti Dzikir Akbar

Bagikan:
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT terlihat turut serta dalam dzikir akbar tersebut. (Budi/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, RANTAU – Ribuan warga bersama Forum Umat Islam Labuhanbatu Bersatu melaksanakan Dzikir Akbar untuk mengisi pergantian Tahun Masehi 2018 di Simpang Enam, Rantauprapat, Senin (31/12) malam.

Kegiatan tersebut, diisi dengan ceramah agama untuk mempererat silaturrahmi masyarakat. Mereka berhadapan ‘ayo umat Islam kita jemput dan jaga semangat perjuangan dan persaudaraan’.

Sejak pukul 20.00 WIB masyarakat Labuhanbatu sudah memadati tempat di inti Kota Rantauprapat itu. Mereka duduk bersila sembari medengarkan ceramah dari pemuka agama Labuhanbatu dan hiburan musik bernuansa Islami.

Personel kepolisian juga terlihat berjaga-jaga dan mengatur arus lalulintas di setiap ruas jalan dalam menyambut pergantian tahun itu.

Sekretaris Wilayah DPW FPI Kabupaten Labuhanbatu, Ridwan MS menyampaikan melalui Dzikir Akbar ini dapat menambah silaturrahim dan keamanan di daerah.

Pihaknya meminta kepada masyarakat Labuhanbatu bermuhasabah atau mengintrospeksi diri agar tidak melakukan kemaksiatan atau kemungkaran dengan banyaknya bencana alam di Indonesia.

“Istiqomah dalam melaksanakan amal maruf nahimungkar terutama kepada para pemimpin terkhusus Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.

Ia mengatakan, agar terhindar musibah dari Allah SWT, tahun 2019 ini mari kita tingkatkan ukuwah Islamiyah, agar Islam tidak mudah teprovokasi dari orang yang ingin memecah persatuan bangsa Indonesia.

“Mari kita tingkatkan ukuwah Islamiyah,” ujar Ridwan. (bud/ma) 

Bagikan: