Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau Pematangan Lahan Tidur

Bagikan:
Pematangan Lahan Tidur di Kompleks Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat. (Bangun Hasibuan/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, RANTAU – Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe meninjau Pematangan Lahan Tidur di Kompleks Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat dan atau Komplek SMA NEGERI 3 Rantau Utara, Rabu (2/1) di kawasan jalan WR Supratman Rantauprapat.

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, Andi Suhaimi menyaksikan pengerukan kawasan resapan air. Serta, pembenahan lahan tidur yang selama ini terlantar.

“Kita lakukan pembersihan dan pengerukan lokasi yang selama ini tempat genangan air. Kita jadikan kawasan resapan air. Nantinya akan kita tabur ikan,” kata Andi seraya berharap nantinya akan menjadi lokasi ruang terbuka hijau.

Informasi diperoleh, di tempat yang sama, juga dimanfaatkan lokasi penanaman tanaman palawija. Dengan pemanfaatan lahan tidur tersebut selain dapat menghasilkan bahan pangan,  juga menambah kebersihan dan keindahan Lingkungan Hidup Kota Rantauprapat.

Direncanakan,  penanaman jagung  dilaksanakan bersamaan dengan Kunjungan Kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Kabupaten Labuhanbatu, Rabu – Kamis (9 – 10/1).

Dijadwalkan, usai meninjau lokasi Sekolah SMA/SMK di Kabupaten Labuhanbatu Gubsu dan Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu, menanam jagung di areal lahan tidur tersebut. (bh/ma)

Bagikan: