Gubsu Ingin Labuhanbatu Jadi Kabupaten yang Handal

Bagikan:
Gubsu Edy Rahmayadi saat menyampaikan arahannya pada acara temu ramah dan sarapan pagi bersama dengan unsur Forkopimda, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Kepala OPD di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

MetroAsahan.com, RANTAU – “Saya yakin ke depan, di bawah kepemimpinan Bupati yang masih muda dan gesit, Labuhanbatu akan menjadi kabupaten yang handal dan bisa mensejahterakan rakyatnya. Itu semua tergantung niat pada diri kita masing-masing”.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Jumat (11/1) pagi dalam acara temu ramah dan sarapan pagi dengan Unsur Forkopimda dan Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Kepala OPD di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu.

“Semoga diwaktu yang akan datang saat saya kembali ke Labuhanbatu sudah menjadi daerah yang baik, bersih, rapi, dan tidak ada lagi sampah. Dengan begitu akan banyak wisatawan yang datang ke sini. Mari sama-sama membangun daerah ini. Bupati dan Kepala Dinas silahkan mengajukan kemauan apa untuk kemajuan di kabupaten ini,” kata Gubsu.

“Saya mengawali tugas dengan berkunjung ke sini, dan Insya Allah lain waktu saya akan datang lagi. Saya ingin Sumatera Utara adalah Sumatera Utara yang bermartabat,” sebutnya.

“Jika Sumut tidak sejahtera, bagaimana kita akan bermartabat? Untuk itu mari kita bersama-sama dan harus kompak. Dalam mengelola pemerintahan ini, harus dibarengi dengan kemampuan dan kebersamaan baik formal maupun informal,” sambungnya.

“Contohkannya Kajari. Kemampuannya adalah tentang hukum. Yang paham tujuan hukum yaitu untuk keadilan, bermanfaat, dan kepastian hukum adalah yang menjadi panglima di Republik ini. Dan disini Bupati didampingi Forkopimdanya yang mempunyai kemampuan hebat. Labuhanbatu adalah kabupaten induk. Dari pemekaran diharapkan mobilitas komunikasi dan pembangunan. Jaraknya akan lebih terurai. Itu adalah suatu cita-cita pengelola pemerintahan ini,” tambah Gubsu lagi.

Acara temu ramah dan sarapan pagi tersebut diwarnai dengan pemberian cendramata oleh Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT kepada Gubsu Edy Rahmayadi.

Selanjutnya pemberian cendramata oleh Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj Rosmanidar Andi Suhaimi kepada Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi.

17,5 Ha Lahan Eks Disbun Sumut Dialihkan

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengalihkan aset berupa lahan seluas 17,5 hektare (eks Disbun Sumut) dan sejumlah gedung kepada Pemkab Labuhanbatu.

Aset-aset yang dialihkan seperti Asrama Haji, Aula serta gedung perkantoran di kawasan Jalan Sisingamagaraja, Rantauprapat.

“Telah saya berikan seluas 17,5 hektare,” kata Gubsu Edy Rahmayadi saat kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (10/1) di Aula Asrama Haji.

Edy berharap aset tersebut dapat dijadikan sebagai lokasi Islami dan sarana olah raga.

“Untuk Islamic Center dan ada sebagian untuk kepentingan olahraga. Yaitu sepakbola,” ungkap Ketua Umum PSSI ini.

Ia menyarankan kepada Pemkab Labuhanbatu agar mengurus administrasi pengalihan aset tersebut.

Pengalihan lahan dan aset perkantoran itu disahuti Gubsu atas permintaan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi.

“Mudah-mudahan secepatnya akan kita urus administrasinya,” jelas Andi. (nik/bh/ma)

Bagikan: