Sihar Ajak Warga ke TPS pada 17 April 2019 saat Kunjungi Pegantungan dan Sei Barombang

Bagikan:
Sihar Sitorus saat blusukan ke berbagai pelosok Labuhan Batu sejak Rabu (21/2/2019) lalu. (F/Ist/Metro Asahan)

MetroAsahan.com, LABUHANBATU – Sihar PH Sitorus, Calon Legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Sumut Dua blusukan ke berbagai pelosok Labuhan Batu sejak Rabu (21/2/2019) lalu.

Kunjungan ini dia lakukan di dua desa yaitu Desa Pegantungan dan Desa Sei Barombang. Sihar saat menunju Sei Barombang menaiki Kapal Motor yang menjadi alat transportasi warga setempat.

Sihar tampak menikmati perjalanan yang ia tempuh kurang lebih 30 menit. “Asyik sekali bisa ngerasain nyebrang ke Sei Berombang,” ujar Sihar.

Dalam pencalonannya sebagai Calon Legislatif, Sihar Sitorus memang memiliki program untuk terus menyapa masyarakat dan mengajaknya diskusi demi mendapatkan masukan dalam pengembangan masyarakat nantinya.

“Saya ini kan bukan hanya butuh dukungan mereka untuk duduk di Senayan. Tapi saya akan mewakili suara mereka di kursi legislatif. Oleh karena itu saya harus kenal dekat dengan mereka,” ujarnya.

“Merasakan apa yang mereka rasakan, bagaimana kapal yang mereka tumpangi, jalan rusak yang harus mereka lalui setiap hari, sulitnya akses listrik yang harus mereka hadapi,” lanjut Sihar.

Sihar Sitorus sudah berkeliling selama berbulan-bulan di Daerah Pemilihan Dua Sumatera Utara yang terdiri dari 19 kabupaten/kota.

Ia juga menuturkan bahwa jika ia terpilih sebagai Calon Legislatif DPR RI nantinya ia harus memperjuangkan 19 Kabupaten/Kota di Dapilnya ini.

“Yang terutama adalah saya merupakan wakil dari 19 kabupaten/kota ini,” ujarnya.

Tiba di Sei Berombang, Sihar harus menempuh perjalanan kurang lebih 10 kilometer menggunakan angkutan RBT (Rakyat Banting Tulang) atau yang lebih dikenal dengan sebutan ojek.

Jalanan berlumpur dan berbatu yang harus dihadapi Sihar terbayar melihat antusias warga yang telah menunggunya.

Salah satu warga mengungkapkan kekagumannya kepada Sihar yang mau bersusah payah menyusuri desa mereka.

“Dari semua caleg yang pernah ada, baru Pak Sihar inilah yang mau berkunjung ke kampung kami,” ujar Nasution, salah satu pengemudi RBT.

Kepada masyarakat, Sihar bercerita mengenai pengalaman dirinya menuju Sei Berombang. “Tadi saya naik kapal, di sungai kena ombak-ombak kecil, di darat pun turut kena ombak,” canda Sihar.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Sihar mengajak masyarakat untuk hadir ke TPS pada 17 April 2019.

“Jangan lupa hadir di TPS. Agar suara kita menyuarakan perbaikan desa ini bulat dan terdengar keras,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk mengajak teman dan sanak saudara mereka dari golongan manapun untuk memilih.

“Ajak teman dan saudara-saudara kita yang berasal dari suku Batak maupun di luar suku Batak untuk memilih Sihar. Apapun suku dan agamanya, agar suara Sihar kuat dan berwarna untuk memperjuangkan kalian,” pungkasnya. (rel/ma)

Bagikan: