Melalui BRI Agro Bisa Kredit Rumah

Bagikan:
Pemimpin Cabang BRI Agro Akhsin Suyito (kiri) saat menyaksikan penandatanganan akat kredit dengan nasabah.

MetroAsahan.com, RANTAUPRAPAT – BRI Agro Cabang Rantauprapat launching program KPRS (Kredit Perumahan Rakyat Sejahtera) bagi warga berpenghasilan menengah ke bawah dengan visi menjadi bank dengan layanan terbaik dan fokus di sektor Agribisnis.

Pimpinan Cabang BRI Agro Rantauprapat Akhsin Suyito kepada Metro Asahan menjelaskan, program KPRS ini merupakan program Pemerintah (Kementerian PUPR) bekerjasama dengan PT Bank BRI Agro.

“Alhamdulillah untuk wilayah seluruh Indonesia hanya BRI Agro Cabang Rantauprapat yang pertama melaunching program KPRS bagi masyarakat,” jelasnya, Kamis (27/12) di kantornya di Jalan SM Raja Rantauprapat.
Dirincikannya, KPRS (Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera) bagi masyarakat untuk Wilayah Sumut berstandar tipe 3×6  dengan harga maksimal Rp130 juta.

“BRI Agro Cabang Rantauprapat sudah MOU dengan sejumlah pihak Developer di Rantauprapat, untuk mendapatkan rumah KPRS yang diinginkan. Pembeli dapat mengusulkan kepada pihak Bank untuk dibiayai oleh bank, dengan biaya 95 persen sedangkan 5 persen buat DP kepada Developer,” urainya.

Ditambahkannya, untuk pembiayaan KPRS masyarakat sangat terbantu dengan suku bunga efektif hanya 5 persen sampai lunas. Karena ini sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Sedangkan, syarat pengajuan untuk mendapatkan KPRS, masyarakat harus menyertakan penghasilan dengan gaji pokok maksimal Rp4 juta dan belum pernah mendapatkan fasilitas kredit perumahan dan dokumen administrasi pribadi umumnya.

“Hitungannya, angusaran perbulannnya Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta selama 15 Tahun. Saat ini, masih seputaran Rantauprapat. Target kita, Tahun 2019 mulai Aek Kanopan hingga Baganbatu akan kita Jalin kerjasama dengan pihak Developer,” pungkasnya. (Bud/ma)

 

Bagikan: