Dishub Labuhanbatu Sosialisasikan Rekayasa Lalu Lintas

Bagikan:
Kadishub Labuhanbatu Tuahta R Saragih melaksanakan sosialisasi rekayasa lalulintas di seputaran Simpang Tiga Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu.

MetroAsahan.com, RANTAU – Dinas Perhubungan Labuhanbatu terus berupaya melakukan pembenahan-pembenahan dalam meningkatkan keselamatan dan kemacetan arus lalu lintas di jalan raya.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi rekayasa lalulintas dan pemasangan rambu memutar serta larangan masuk di Simpang Tiga Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Senin (9/7).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu Tuahta R Saragih, pemasangan rambu memutar di Simpang Tiga Aek Nabara tersebut adalah sebagai upaya pihaknya mensosialisasikan kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang berjualan di lokasi tersebut.

“Pemasangan rambu larangan masuk dengan jam yang  ditentukan, dipasang di pintu masuk Pajak Aek Nabara. Masing-masing dari arah Kota Aek Nabara dan dari arah Pangkatan,” jelas Tuahta.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Dinas maupun personel dari Dinas Perhubungan langsung bertemu dan menyapa para pedagang yang berjualan di seputaran Simpang Tiga Aek Nabara.

“Ini merupakan langkah awal yang kita lakukan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk menghindari gesekan dengan masyarakat bila pada saatnya nanti dilakukan tindakan atau eksekusi di lapangan. Karena eksekusi kegiatan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Makanya sekarang kita lakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat,” kata Tuahta.

Dalam sosialisasi, Dinas Pehubungan telah menerima masukan dan pengakuan dari beberapa orang masyarakat/ pedagang. Di antaranya Pak Ambarita, Pak Sitanggang dan Ibu Saragih Siadari serta beberapa masyarakat lainnya yang pada prinsipnya setuju untuk pelaksanaan rekayasa lalulintas.

Mereka juga bersedia mengurangi sebagian bangunan non permanen sebagai tempat parkir, karena tempat parkir selama ini berada di badan jalan. (nik/ma)

Bagikan: