Calon Jamaah Haji Diupa-upa, Semoga Jadi Haji dan Hajjah yang Mabrur

Bagikan:
Dewan Pembina Pahadab Kabupaten Labuhanbatu H Pangonal Harahap memberikan ucapan selamat kepada salah calon jamaah haji dari keluarga besar Pahadab usai diupa-upa.

MetroAsahan.com, RANTAUPRAPAT – Para Calon Jamaah Haji (Calhaj) yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah diimbau untuk tetap menjaga kesehatan agar dalam melaksanakan rukun islam yang kelima ini dapat meraih gelar haji dan hajjah yang mabrur.

Demikian disampaikan Dewan Pembina Pahadab Kabupaten Labuhanbatu H Pangonal Harahap, Rabu (11/7) pada acara Halal Bihalal sekaligus upa-upa Calhaj Keluarga Besar Pahadab (Parsadaan Harahap Dohot Anak Boruna) Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu, Pangonal Harahap yang juga Bupati Labuhanbatu dan Ketua IPHI ini mengingatkan kepada para calon jamaah haji untuk tetap mempelajari dan mengikuti berbagai petunjuk yang diberikan sesuai dengan hasil dari manasik haji.

“Kami keluarga besar Pahadab Kabupaten Labuhanbatu selalu mendoakan bapak/ibu para calon jamaah haji agar dalam melaksanakan ibadah bisa meraih gelar haji dan hajjah yang mabrur. Untuk itu mulai sekarang jangan berpikiran yang macam-macam dan tetap menjaga kesehatan,” kata Pangonal Harahap Gelar Tongku Ibrahim Harahap ini.

Sementara, Ketua Pahadab Kabupaten Labuhanbatu H Zulkarnaen Harahap Gelar Sutan Gorga Sodongoran Harahap pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina yang telah menggelar acara ini dengan baik. Sehingga keluarga besar Pahadab dapat berkumpul dan bersilaturrahmi dalam acara Halal Bihalal sekaligus upa-upa para Calhaj.

“Kami berharap saudara-saudara atau keluarga besar kami khususnya para calon jamaah haji yang di upa-upa dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur serta selamat dan sehat selama melaksanakan ibadah haji nantinya,” kata Ketua Pahadab Labuhanbatu itu.

Acara yang cukup sederhana namun mengandung nilai keagamaan dan silaturrahmi serta kebersamaan tersebut dihiasi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustad Drs Syahrul Nasution MA dari Medan yang ditutup dengan doa dan makan bersama. (nik/ma)

Bagikan: