Supir Truk Diamankan Saat Hendak Jual Sabu

Bagikan:
Tersangka saat berada di Mapolsek Kualuh Hulu.

MetroAsahan.com, RANTAU – Seorang pria berinisial EF (24) warga Kampung Masjid, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diamankan polisi karena diduga memiliki narkotika jenis sabu.

Tersangka yang sehari- hari bekerja sebagai supir truk tersebut ditangkap petugas Polsek Kualuh Hulu saat hendak menjual sabu di Jalan Ghazali Karim, Lingkungan 4, Kelurahan Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (7/9) dini hari.

Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani membenarkan penangkapan seorang warga Kualuh Hulu tersebut.

“Benar, kami telah telah mengamankan seorang warga Kualuh Hulu karena memiliki narkotika jenis sabu,” katanya, Jumat (7/9) di Rantauprapat.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat. “Pada hari Kamis dini (7/9) sekira pukul 00.30 WIB, ada informasi dari masyarakat melalui Handphone, katanya di Lingkungan IV Jalan Ghazali Karim Aek Kanopan Timur ada warga sedang trasaksi narkoba,” ujarnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Unit Opsnal Reskrim Polsek Kualuh Hulu Kabupaten Labura, langsung dipimpin Kanit Reskrim melakukan Lidik ke tempat kejadian perkara (TKP) yang dimaksud.

“Setelah di TKP, petugas menemukan seorang laki-laki yang mengaku bernama EF. Kemudian melakukan penggeledahan badan pria itu, dan menemukan satu bungkus plastik kecil narkoba jenis sabu. Tersangka mengaku bahwa sabu itu adalah miliknya yang dibeli dari orang Lorong VI, Aek Kanopan Timur,” jelasnya.

Selanjutnya, petugas menyita barang bukti dan mengamankan tersangka ke Polsek Kualuh Hulu guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Adapun barang bukti berupa satu bungkus plastik sabu paket Rp100 ribu dan satu unit handpone warna biru. Dalam rangka Ops Antik Toba 2018 kami akan terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,” tandasnya. (bud/ma)

Bagikan: