Yayasan Islamic Center Labuhanbatu Gelar Turnamen Panahan

Bagikan:
Ketua Yayasan Islamic Center Asrol Azis Lubis SE sedang memberikan Sambutan.

MetroAsahan.com, RANTAU – Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, Yayasan Islamic Center Labuhanbatu adakan turnament Panahan yang dibuka pada Minggu (9/9) di pelataran seputaran Jalan Islamic Center, Kabupaten Labuhanbatu.

Turnament tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Islamic Center Asrol Azis Lubis SE dan dihadiri oleh berbagai ormas Islam dan pelajar serta mahasiswa se Labuhanbatu. Turnamen ini diikuti peserta sebanyak 129 orang yang dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas 12 meter, 15 meter dan kelas 20 meter.

Ketua Panitia Teguh Agustino K SH menjelaskan bahwa untuk kelas 12 meter pesertanya adalah wanita. Lalu, di kelas 15 meter pelajar pria dan untuk kelas 20 meter kategori umum.

“Panitia penyelenggara dalam turnamen ini dari SOBAT dan KUPAZ yang diselanggarakan selama 3 hari mulai tanggal 9,10 dan 11 September ini,” kata Teguh.

Ali salah seorang peserta Panahan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Olah raga ini salah satunya merangsang keseimbangan tubuh dan ketajaman fikirkan dan fokus dengan menitikberatkan pada satu objek tujuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Islamic Center Labuhanbatu Asrol Azis Lubis SE yang akrab dengan panggilan Acun itu mengatakan tujuan Yayasan Islamic Center memfasilitasi turnamen ini adalah sebagai bentuk wujud cinta terhadap Olahraga Anjuran Rasulullah.

Asrol Azis Lubis SE menambahkan bahwa pendidikan di Yayasan Islamic Center ini di antaranya  PAUD, MDTA, TK dan SMP IT.

“Semua olahraga tersebut menonjolkan dari Anjuran Rasul yaitu memanah dan berenang juga yang Insya Allah akan ditambah dengan berkuda,” katanya.

“Pendidikan yang ada di Yayasan Islamic Center ini olahraganya menonjolkan anjuran Rasulullah dan merupakan sunnah yaitu memanah, berenang dan Insya Allah ditambah dengan berkuda,” ucap Acun.

“Saya tegaskan bahwa yayasan ini adalah yayasannya ummat Islam Labuhanbatu dan bukan punya saya seorang. Yayasan  membuka peluang sebesar-besarnya kepada umat Islam Labuhanbatu untuk memanfaatkan fasilitas yang ada,” ujar ketua yayasan itu.

Turnamen Panahan ini, kata Acun, merupakan pertama kalinya diadakan di Labuhanbatu dan akan diadakan setiap tahunnya dengan harapan semakin diminati dan terus berkembang. (zas/pra/ma)

Bagikan: