ASN Bolos, dan Banyak Sampah Menumpuk

Bagikan:
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi ketika menerima cenderamata dari pihak PT. Garuda Indonesia.

MetroAsahan.com, LABUHANBATU – Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, Kamis (13/09) sekitar pukul 10.00 WIB, tiba-tiba melakukan sidak mendadak di sekitar gedung lantai bawah Kantor Bupati di bagian jajaran Kesekretariatan Pemkab Labuhanbatu.

Di dalam sidak mendadak tersebut, H Andi Suhaimi banyak menemukan sampah yang menumpuk persis di pinggir jalan dekat instalasi listrik dan gedung gudang penyimpanan dokumen berkas serta di parkiran kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu. Dengan sigap, H Andi Suhaimi yang peduli dengan kebersihan dan keindahan, langsung memanggil para ASN untuk melakukan pembersihan sampah yang menumpuk.

Selanjutnya, H Andi Suhaimi menuju arah Musholla (Mesjid) yang berada di belakang gedung kantor Bupati yang berdekatan dengan langsung dengan kantor Inspektorat Badan Pengawas Pemkab Labuhanbatu.

Plt H Andi Suhaimi sempat sesaat terpaku. Pasalnya H Andi Suhaimi melihat Musholla (Mesjid) tempat untuk melaksanakan Sholat bagi beragama Islam di kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu tersebut, terlihat sudah tidak terurus lagi dan di sekelilingnya Musholla terdapat banyak sampah berserakan dan menumpuk serta bunga sudah terlihat semak bagaikan tidak terurus lagi.

H Andi Suhaimi langsung memanggil ajudannya dan memerintah untuk segera memanggil Kepala Bagian Umum Pemkab Labuhanbatu H Ikhwan Harahap beserta Assisten III Amru Harahap.

“Coba dipanggil Kabag Umum dan Assisten III. Supaya mereka carikan orang yang taat beragama dan Sholat untuk setiap datang waktu Sholat supaya ada yang Adzan di Musholla (Mesjid) ini,” ucap H Andi Suhaimi.

Assisten III bersama Kabag Umum Pemkab Labuhanbatu dengan sigap menanggapinya dan langsung melaksanakan pembersihan di sekeliling Mesjid yang ada satu satunya di kantor Bupati Pemkab Labuhanbatu tersebut.

H Andi Suhaimi melanjutkan Sidak ke bagian Klinik sebagai balai berobat yang juga berdekatan dengan Mesjid tersebut. H Andi Suhaimi hanya menemukan satu orang ASN petugas di Klinik tersebut. Dan, ASN petugas yang lainnya masih belum masuk kantor.

H Andi Suhaimi menuju kantor bagian Badan Pengawasan (Inspektorat) Pemkab Labuhanbatu dan masih terlihat hanya beberapa ASN yang masuk kantor. Selanjutnya, H Andi Suhaimi bertemu dengan Sekdakab Labuhanbatu H Ahmad Muflih SH dan langsung Sekdakab mendampingi Plt Bupati Labuhanbatu tersebut melanjutkan sidak mendadak ke kantor bagian Kesekretariatan.

Di sana tidak juga lupa melakukan pengecekan terhadap kebersihan kamar WC yang berada di deretan gedung kantor Sekretariatan. Lagi-lagi kondisinya kotor dan tidak ada kebersihan pada kamar-kamar WC tersebut.

H Andi Suhaimi meminta kepada Sekdakab dan Assisten III supaya melakukan perbaikan dan membersihkan semuanya dengan baik, termasuk taman air mancur yang tahun anggaran 2017 lalu tersebut dibangun itu. H Andi Suhaimi, meminta hal tersebut supaya diperbaiki semuanya dan ditata dengan rapi serta bersih seperti dahulu kala. (bh/pra/ma)

Bagikan: