Menu

Pemkab Labuhanbatu akan Kembangkan Inovasi Berbasis IT

Aniko Rambe/Metro Asahan
Sekda, Kadis Kominfo dan narasumber sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum memulai kegiatan sosialisasi.

MetroAsahan.com, RANTAU – Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu menggelar sosialisasi persandian dalam tata kelola keamanan informasi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (4/10) di ruang data karya kantor Bupati Labuhanbatu.

Bertindak sebagai narasumber yakni dari Badan Siber dan Sandi Negara, Agus Salim dan Surya Perdana Hasibuan.

“Perkembangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi informasi sudah menjadi trend di era digitalisasi saat ini. Maka dari itu, kita harus terus mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH MM saat membuka kegiatan itu mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar menuju paradigma baru memasuki era teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

Sekda juga menyampaikan, Pemkab Labuhanbatu akan mengembangkan inovasi daerah berbasis IT (Information dan Technology) untuk memonitor lalu lintas melalui CCTV secara bertahap, serta call center untuk pelayanan di Rumah Sakit.

Untuk mendukung program tersebut, Pemkab harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Loading...