Menu

Masyarakat Kampung Tali Dambakan Perbaikan Jembatan

Budi/Metro Asahan
Kondisi jembatan di Kampung Tali, Kelurahan Siringo-ringo yang memprihatinkan.

MetroAsahan.com, RANTAU – Sejumlah warga Kampung Tali, Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara mengharapkan adanya perbaikan jembatan yang sudah lama rubuh. Jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk beraktivitas.

Menurut penuturan Jennah, salah seorang warga setempat mengatakan bahwa jembatan tersebut telah lama rubuh, namun hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah setempat.

“Kalau tidak salah, jembatan itu dibangun pada tahun 2016. Tetapi, hanya beberapa bulan saja bertahan, selanjutnya rubuh,” ungkapnya kepada koran ini, Jumat (5/10).

Ditambahkannya, saat ini kondisi jembatan yang merupakan satu-satunya akses penyeberangan jalan keluar kampung itu, sangat memperhatikan dan hanya menggunakan kayu seadanya yang dibangun oleh masyarakat.

“Di mana, pondasi jembatan itu sudah banyak yang runtuh. Sementara itu, lantainya telah berjatuhan ke sungai. Padahal jembatan itu sebagai akses utama masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” sebutnya.

Senada juga diungkapkan oleh Nazlim Hasibuan selaku Kepala Lingkungan setempat. Menurutnya, kalau dibiarkan terlalu lama, jembatan tersebut bisa memakan korban.

“Kami sangat khawatir dengan warga yang melintasi jembatan itu, karena rawan sekali jatuh ke sungai. Terlebih lagi, pada anak-anak yang hendak ke sekolah,” ujarnya.

“Kami sebagai warga Kampung Tali sangat berharap jembatan itu dibangun kembali, demi kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU PR Labuhanbatu Ir M Syafrin, belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut. (bud/pra/ma)

Loading...