Pesan Kapolres Sebelum Mudik: Jangan Lupa Cek Rumah, Matikan Listrik dan Air

Share this:
Ilustrasi

RANTAUPRAPAT- Masyarakat Labuhanbatu yang ingin pergi liburan atau pulang kampung, tak perlu khawatir soal tempat penyimpanan kendaraan pribadi. Pasalnya, masyarakat bisa menitipkan kendaraan tersebut di kantor polisi terdekat.

“Silahkan menitipkan barang berharga, mobil atau sepedamotor ke kantor Polsek terdekat atau Polres saat bepergian menghabiskan waktu liburan. Kami akan jamin keamanannya,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK, Kamis (30/5) di Rantauprapat.
Penitipan kendaraan di kantor polisi, bisa dikoordinasikan dengan anggota polisi yang sedang jaga. Warga diharuskan menyerahkan copy identitas mereka. Setelah itu, kendaraan mereka akan ditempatkan di tempat parkir yang telah disediakan.
“Fasilitas penitipan barang-barang berharga ini tidak dipungut biaya atau gratis. Jadi, bagi masyarakat Labuhanbatu Raya, silahkan datang ke Polsek atau Polres Labuhanbatu,” sebutnya.
Kapolres juga mengimbau kepada warga, bagi yang ingin bepergian agar menitipkan rumah kepada kepala Lingkungan, atau Babinkamtibmas yang ada di daerah masing-masing.
“Dan yang tak kalah penting, jangan lupa sebelum meninggalkan rumah, pastikan semua dalam keadaan terkunci. Serta, cek kompor gas, matikan listrik, dan air sebelum pergi,” imbaunya.
Frido juga mengingatkan kepada para pemudik yang lelah dan mengantuk saat berada di perjalanan, agar beristirahat di pos pam Polres Labuhanbatu yang telah disediakan.
“Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang banyak terjadi akibat terlalu memaksakan diri berkendara. Padahal sudah lelah dan mengatuk, namun tetap dipaksakan,” tandasnya. (Bud)

Share this: