Puluhan Warga Demo ke Polres Labuhanbatu

Share this:
Aliansi masyarakat dan mahasiswa peduli hukum berunjuk rasa di depan Mapolres Labuhanbatu.

RANTAU, METROASAHAN.COM – Puluhan warga dan mahasiswa berunjukrasa ke Mapolres Labuhanbatu meminta Kapolres segera mengusut tuntas insiden tewasnya Mindah Hidayat Dalimunthe, warga Padang Matinggi, Kabupaten Labuhanbatu dari penindakan tegas dengan penembakan pelaku kejahatan narkotika oleh pihak kepolisian, Senin (5/8)

Kumpulan masyarakat bersama mahasiswa tersebut menuntut Polres untuk menegakkan keadilan dengan melaksanakan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

Juga laksanakan Peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2009 pasal 57 ayat 6 dan 7 serta meminta kepada Kapolres Labuhanbatu untuk memberikan kepastian hukum, keadilan hukum dan kemanfaatan hukum yang dinilai bahwa peroses hukum yang dijalankan kepada personel Polres dari Satuan Reserse Narkoba atas penembakan terhadap almarhum Mindah.

Koordinator lapangan (korlap) aksi Ilham Fadli, kepada wartawan di sela aksi menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan kepolisian untuk menegakkan keadilan yang seadil-adilnya.

“Aksi damai kami turun ke jalan meminta kepada Polres Labuhanbatu untuk menegakkan keadilan yang seadil-adilnya atas penembakan terhadap Mindah Hidayat,” kata  Ilham Fadli. (zas/rah)

Share this: