Rumah Terbakar, 6 Jam Petugas Damkar Padamkan Api

Share this:
Enam truk Damkar diturunkan untuk memadamkan kebakaran di Jalan Taher Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

METROASAHAN.COM, LABURA- Enam truk Damkar diturunkan untuk memadamkan satu unit rumah milik almarhum P Sitorus alias Pupuk, di Jalan Taher Kelurahan Aekkanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang dilalap si jago merah, Rabu (14/8) sekira pukul 15.30 WIB.
Api yang berasal dari dalam rumah melalap perabot rumah tangga dan alat elektronik. Dalam peristiwa ini tidak ada korban nyawa. Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui.

Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Selama hampir satu jam, petugas pemadam kebakaran baru berhasil menguasai api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Labura Ahmad Sofyan ST  terlihat bekerja menyemprotkan air dari atas mobil Damkar.

Informasi yang dihimpun, api mulanya merambat dari bagian tengah rumah hingga ke ruangan bagian belakang.

Melihat kobaran api, warga sekitar turut membantu petugas Damkar memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, kobaran api terus membesar melalap plafon dan perabot rumah tangga.
Warga terpaksa memecahkan kaca mobil yang parkir di teras rumah korban untuk dapat mendorong mobil tersebut.

Selama ini rumah berlantai satu itu dihuni putra dan putri almarhum. Saat kebakaran, putra almarhum berada di dalam rumah sedangkan putrinya berjualan di Pasar Inpres, Aekkanopan. Putra almarhum keluar rumah setelah kobaran api membesar.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra SH ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Masih dalam penyelidikan penyebab kebakaran, sementara anak pemilik rumah belum bisa ditanyai,” ujar  Kapolsek AKP Asmon Bufitra SH. (st/ahu)

Share this: