Menu

Tabung Gas Meledak, Kafe dan 6 Orang Pekerja Terbakar

Pemadam kebakaran berusahan memadamkan kobaran api.

MetroAsahan.com, SIANTAR– Cafe dan Resto Gina di Jalan SM Raja Barat, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, terbakar, Kamis (19/7) sore. Dalam peristiwa ini, enam orang mengalami luka bakar.

Dari keenam korban, empat di antaranya dirujuk ke RS Adam Malik, Kota Medan, karena mengalami luka bakar cukup parah.

Keenam korban yakni Iwan, Doel, Azis Mirza, Rani, Taufan dan Sarmawan. Dan yang rencananya akan dirujuk ke Medan dari RS Vita Insani yakni Rani, Azis Mirza, Sarmawan dan Taufan.

Sementara, Iwan dan Doel yang semula mendapatkan perawatan di Klinik Anggiri Insani, Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, akan dirujuk ke RS Vita Insani.

Iwan mengalami luka cukup parah pada bagian wajah, kaki dan tangan sementara Doel yang menjabat sebagai Kepala Koki mengalami luka pada bagian kaki dan tangan.

Dan, menurut keterangan perawat dari RS Vita Insani keempat korban yang langsung ditangani rumah sakit mengalami luka bakar hingga mencapai 80 hingga 90 persen.

Sementara itu, pihak Kepolisian Resort Siantar masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang terjadi di cafe milik Duma boru Simamora. Duma mengaku saat kebakaran terjadi ia sedang berada di dalam cafe. Tiba-tiba saja ia merasakan hawa panas api.

“Tiba-tiba saja api langsung besar dan terasa panas. Saat itu ada yang menarik aku,” katanya sembari menangis di IGD RS Vita Insani.

Sementara itu, Alex yang merupakan anak dari Duma mengaku bahwa sebelumnya gas elpiji baru saja dipasang oleh seorang pria bermarga Turnip yang merupakan langganan gas mereka.

Setelah selesai memasang gas, pria yang diketahui bermarga Turnip yang beralamat di Jalan Kartini itu langsung keluar cafe. “Tadi ada karyawan cerita kalau gas baru dipasang dan karyawan jga sempat mencium bau gas,” jelas pria berusia 19 tahun ini. (ms/ma)

Loading...