Palas dan Paluta Dominasi Cabor Silat Pospedasu

Bagikan:

MetroAsahan.com, MEDAN – Kontingen Deliserdang, Padanglawas (Palas) dan Padanlawas Utara (Paluta) mendominasi cabang olahraga (cabor) pencak silat Pospedasu VII/2018 yang digelar di PPLP Sumut Jalan Sekolah Pembangunan, Medan Sunggal, Rabu (12/12).

Kontingen Deliserdang, sementara meloloskan dua pesilatnya. Dua atlet tersebut yakni M Mirza (kelas A putra) dan Nurul Fadillah (kelas A putri).

Sementara dari Paluta, Indah Purnama Tanjung (kelas A putri) dan Bangun Azhari Daulay (kelas B putra). Wakil Palas, Dedy Syahputra Siregar (kelas B putra) dan Hindun Hanifatul A Nasution (kelas A putri).

Asisten technical delegate, Edi Surya mengatakan, cabor pencak silat diikuti 164 atlet dari 15 Kab/Kota, mempertandingkan 17 kelas nomor tarung, putra 9 kelas dan putri 8 kelas. Sedangkan nomor seni, tunggal, ganda dan regu.

“Ada tiga kelas yang sudah babak perempatfinal besok. Yaitu, kelas A putra dan putri, juga kelas B putra. Sedangkan nomor,” terangnya.

Ia membeberkan, jika secara kuantitas, jumlah peserta Pospedasu tahun ini menurun dibandingkan event serupa sebelumnya.

Sementara di cabor lainnya, Langkat dominasi cabor tenis meja yang juga digelar di Gedung PPLP Sumut.

Keempat petenis meja Langkat tersebut yakni Alpay akan berhadapan dengan Ryandi (Deliserdang), M Ryan ditantang M Fajri Gultom (Asahan), Ilham menghadapi Ahmad Azzury (Labuhanbatu Utara) dan M Firza bersua dengan Egi (Serdangbedagang).

Sedangkan nomor tunggal putri didominasi atlet Medan dan Deliserdang, yang masing-masing menempatkan dua atletnya.

Atlet Medan, Iwa Rivani akan menghadapi Vani Yulia (Deliserdang), dan Khairunnisa melawan wakil dari Sergai. Sedangkan atlet Deli Serdang lainnya, Vatiha akan melawan Nurul Hidayanti (Madina). Sedangkan nomor ganda putra dan putri, juga akan di mulai besok. (Cr-2/pojoksumut/ma)

Bagikan: