PT Pertamina Sumbangkan 25 Kantong Darah

Bagikan:
Dokter Abadi Sinaga bersama Yudi Irawan menyaksikan kegiatan donor darah.

MetroAsahan.com, SIANTAR – Sedikitnya 25 orang pegawai PT Pertamina Kota Siantar menggelar donor darah dalam rangka peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

Donor darah yang dilaksanakan PMI Kota Siantar tersebut digelar di aula PT Pertamina yang beralamat di Jalan Bola Kaki, Selasa (12/2). Menurut keterangan kepala PMI Dokter Abadi Sinaga, donor darah ini sangat baik untuk diri sendiri dalam rangka memelihara kesehatan serta sangat berguna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

Dokter Abadi menambahkan, sebelum donor darah, terlebih dulu dilakukan pemeriksaan. Mulai dari berat badan, usia, tensi, dan HB nya.

“Kalau berat badan itu minimal 50 Kg dan usia mulai dari 18 tahun sampai 60 tahun. Sementara untuk tensinya adalah 120/80 dan HB nya diatas 12,5,” terang Abadi sembari menambakan bahwa darah yang diambil dari si pendonor sebanyak 350 CC.

Dokter Abadi berharap masyarakat mau mendonorkan darahnya agar ketersediaan darah di PMI tetap terpenuhi. Sehingga masyarakat yang membutuhkan tidak terkendala apalagi saat gawat darurat.

Sementara itu, Yudi Irawan selaku kepala Operation Head Depot Pertamina Kota Siantar mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari kegiatan peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

“Selain donor darah, kita juga melakukan beberapa kegiatan yang melibatkan para karyawan di Pertamina,” ujarnya. (pra/ma)

Bagikan: