Istri Sedang Hamil Tua Suami Nikahi Janda Berstatus PNS

Bagikan:
RS dan SP saat berada di Mapolsek Purba.

MetroAsahan.com, SIMALUNGUN – RS dan SP diamankan di Mapolsek Purba, setelah istri RS yang sedang hamil tua melaporkan pernikahan halangan yang dilakukan.

YP (37), yang sudah melahirkan dua anak untuk RS, yang sehari-hari bekerja sebagai pemain grup keyboard, tidak terima dengan kelakuan suaminya. Warga Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta ini menikahi SP, wanita yang berstatus janda ditinggal mati suaminya. Janda berstatus PNS ini diketahui memiliki anak satu, dan baru berstatus janda sejak Oktober lalu.

“Benar, ada kita tangani kasus ‘kawin halangan’ di Mapolsek kami dan sudah kita tangani prosesnya masih berjalan,” kata Kapolsek Purba AKP P Simatupang kepada kru koran ini via seluler, Selasa (26/2) sekira pukul 16.20 WIB.

Informasi yang dihimpun, kasus tersebut berawal saat korban yakni istri korban YP mengetahui sekira Kamis (21/2), suaminya RS yang sehari harinya bekerja sebagai pemain keyboard telah menikah lagi dengan wanita lain (SP) tanpa sepengetahuannya di sebuah gereja.

Tak terima dengan perlakuan suaminya itu, korban YP yang sedang mengandung anak ke-3 dari suaminya itu pun melaporkannya kepada pihak berwajib dan langsung ditangani pihak kepolisian.

“Keduanya, para terlapor RS dan SP sudah kita amankan di Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut,” tambah AKP P Simatupang.

Diduga ‘Pengantin’ Palsukan Dokumen dan Wali

Mulusnya pernikahan RS dan SP di sebuah gereja, disebut-sebut karena didukung oleh perwakilan wali palsu dan dokumen pendukung palsu.

“Mana mungkin pendeta mau memberkati, kalau ada halangan. Mungkin karena dipalsukan datanya,” kata seorang netizen, yang mengomentari soal pernikahan ini. (adi/esa/ms/ma)

Bagikan: